Mantan Ketua MUI Periode 2016-2022 Tutup Usia

Editor: Admin author photo

Ket: Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sambas periode 2016-2022, H. Syamsuri Syafiuddin (Tengah) tutup usia.

Kabarsambas.com - Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sambas periode 2016-2022, H. Syamsuri Syafiuddin tutup usia. Selasa (16/5/2023 )


Berita duka juga tersebut dibenarkan oleh Ketua MUI Kabupaten Sambas Sumar'in. Dia mengucapkan berbelasungkawa usai mengonfirmasi berita duka tersebut.


"Iya benar, Inna lillahi wa innailaihi rojiun, beliau H Syamsuri Syafiuddin meninggal dunia," ucapnya saat di konfirmasi melalui WhatsApp.


Sumar'in mengungkapkan almarhum meninggal dunia pada pukul 04.25 WIB menjelang salat subuh di Rumah Sakit Soedarso Pontianak.


"Kami mendapat kabar duka meninggalnya beliau pukul 04.25 WIB. Kami keluarga besar MUI Kabupaten Sambas merasa berduka dan kehilangan dengan kepergian beliau," tuturnya.


Dia mengatakan, sosok almarhum merupakan pembina MUI Sambas. Sebab beliau juga pernah menjabat ketua MUI dan salah satu dewan penasehat MUI Sambas.


"Kami kehilangan sosok pembina di Majelis Ulama karena beliau memang di Kabupaten Sambas setelah sebagai Ketua MUI Kabupaten Sambas ia juga merupakan salah satu dewan penasehat di MUI Kabupaten Sambas," ujarnya.


Disampaikan Sumar'in dengan kepergian beliau MUI merasa sangat kehilangan, namun bagaimana pun ini merupakan takdir.


"Kita berdoa beliau mendapat tempat di sisi Allah SWT,setiap yang bernyawa pasti akan tutup usia juga," terangnya.


Dia harap, mudah-mudahan dengan kembalinya beliau ke sisi-Nya akan lahir kembali para ulama, para orang bijak, cerdas dan berani yang dapat menyuarakan kebenaran seperti beliau.


"Beliau ini sosok yang terkenal dengan kecerdasannya keberaniannya dan kemampuannya dalam beretorika dan berintonasi berkata kata dalam berdakwah," Tutupnya.


Bupati Sambas, H. Satono mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian sosok panutan yang sangat dia hormati. Baginya, H. Syamsuri Syafiudin adalah seorang tokoh agama yang jadi panutan.


"Saat ini saya sedang berada di luar kota, saya dapat kabar tadi subuh beliau meninggal dunia di RSUD Sudarso, saya merasa sangat kehilangan dan berbelasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga almarhum husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," katanya.


Bupati H. Satono mengatakan, selama mengenal H. Syamsuri Syafiudin, almarhum adalah orang yang baik hati dan bersahaja. Punya ide-ide cemerlang dan gagasan yang cerdas. Wajar jika masyarakat Kabupaten Sambas kehilangan sosok cendekia. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini