LPTQ Sambas Siap Gelar MTQ Ke-31 Tingkat Kabupaten

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua Harian MTQ ke-31 Tingkat Kabupaten Sambas di Kecamatan Sejangkung, Gustami Asban

Kabarsambas.com - Ketua Lembaga Pengembangan Tilawah Quran Kabupaten Sambas, Ir H Hasanusi MM mengemukakan persiapan MTQ ke-31 Tingkat Kabupaten Sambas terus dikebut. Adapun tuan rumah perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten ke-31 Tahun 2023 dipusatkan di Kecamatan Sejangkung. 


“Alhamdulillah, persiapan helatan MTQ ke-31 Tingkat Kabupaten Sambas di Kecamatan Sejangkung saat ini tahapan-tahapan berjalan lancar,” ujar Ketua LPTQ Kab Sambas, Hasanusi dalam rilis resmi LPTQ Kabupaten Sambas. 


Ketua LPTQ menyebutkan, MTQ Kabupaten Sambas dijadwalkan selama satu minggu. Dikatakan dia, LPTQ bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas telah melakukan penjadwalan. 


“Kita bersyukur didukung penuh pemerintah daerah kabupaten sambas termasuk ditingkat kecamatan dan tingkat desa. Insyaa Allah MTQ ke-31 kita jadwalkan pertengahan bulan Juni 2023. Insyaa Allah mulai 16 Juni 2023 sampai dengan 23 Juni 2023,” ungkap Hasanusi. 


LPTQ Kabupaten Sambas menerangkan LPTQ ditingkat Kecamatan juga sudah mengirimkan daftar nama kafilah masing-masing ke LPTQ Kabupaten. Kata dia, untuk kafilah diluar Official untuk mencapai kurang lebih lima ratusan orang. 


“Rekap sementara, Peserta yang sudah masuk ke kita dari 19 Kecamatan berjumlah kurang lebih 523 orang, tidak termasuk pelatih, official dan pendamping. Insyaa Allah semua berjalan sesuai yang kita rencanakan, mohon dukungan dan doanya agar helatan MTQ ke-31 nanti berjalan lancar, dan menghasilkan qori-qoriah terbaik untuk mewakili Kabupaten Sambas ditingkat yang lebih tinggi lagi,” tutur Hasanusi. 


Ketua Harian MTQ ke-31 Tingkat Kabupaten Sambas di Kecamatan Sejangkung, Gustami Asban mengatakan, persiapan sudah kurang lebih mencapai 80 persen. Kata dia, Panitia sudah berupaya semaksimal munkin menyukseskan helatan MTQ tingkat Kabupaten itu. 


“Masyarakat kita sangat antusias dengan helatan MTQ ke-31 ini. Alhamdulillah untuk penginapan para Kafilah nantinya, kita sudah mempersiapkan sekitar kurang lebih 48 Rumah warga,” papar pria yang akrab disapa Agus itu. 


Dikemukakan dia, Mimbar Utama kegiatan MTQ nantinya dipusatkan di Desa Parit Raja. Selain itu, dijelaskan Agus, panitia juga telah mempersiapkan 7 lokasi yang berada di dua Desa, Parit Raja dan Desa Piantus untuk mensukseskan semua cabang yang dipertandingkan pada MTQ 2023 nanti. 


“Tentunya kami sangat mengharapkan doa dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Sambas, terutama warga di Kecamatan Sejangkung agar MTQ ini suskes digelar,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini