Karmadi Harap Rumah Melayu Mampu Kembangkan Kesenian dan Budaya

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas Karmadi 

Kabarsambas.com Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Karmadi ikut berbangga atas keberhasilan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang telah membangun Rumah Melayu di Kabupaten Sambas. Senin (22/5/2023).


Dirinya mengatakan Rumah Melayu Sambas merupakan bangunan yang paling dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Sambas sudah sejak 20 tahun lalu, yang juga akan menjad simbol Sambas memiliki sebagian besar penduduk suku melayu.


"Sebagai salah satu daerah dengan mayoritas penduduk Melayu. Tentunya rumah Melayu menjadi salah satu impian masyarakat Kabupaten Sambas. Kini akhirnya impian tersebut dapat diwujudkan dengan sinergisitas dari pemkab Sambas dan Pemprov Kalbar," kata Karmadi.


Karmadi menjelaskan bahwa pembangunan Rumah Melayu Sambas juga sebagai wadah untuk meningkatkan sinergitas antara Pemda Sambas dengan Pemprov yang mana Pembangunannya juga ada campur tangan Pemprov Kalbar.


"Bangunan itu dengan dengan kerjasama yang baik antara Bupati Sambas, Satono bersama dengan Gubernur Kalbar, Sutarmidji, tentu ini adalah hal yang luar biasa terutama hubungan Kabupaten dengan Provinsi," jelasnya.


Anggota Fraksi PKS itu juga berharap dengan adanya bangunan Rumah Melayu Sambas dapat meningkat nilai Kebudayan khas Melayu terutama untuk melestarikannya kepada golongan Pemuda Sambas.


"Saya berharap, rumah Melayu ini tidak hanya menjadi salah satu icon, tapi Rumah Melayu jadi Wadah untuk mengembangkan kesenian dan kebudayaan khas Melayu Sambas. Sehingga menjadi suatu budaya khas yang dapat dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia maupun mancanegara," harap Karmadi. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini