Jalan Sungai Bening di Aspal, Warga Senang Mudah ke Temajuk

Editor: Admin author photo

Ket: jalan sungai bening Sajingan Besar 

Kabarsambas.com - Jalan menuju objek wisata Pantai Temajuk Kabupaten Sambas yang sering disebut Ekor Borneo khusus jalur Sajingan Besar (Sungai Bening) kini sudah rata dengan aspal disepanjang jalan.


Salah satu pengunjung dari Kecamatan Tebas, Abdul mengatakan bahwa sepanjangan jalan menuju Wisata Temajuk melalui Sungai Bening sudah rata dengan Aspal, namun ada beberapa lokasi rusak akibat longsor tetapi tidak menghalangi perjalan.


"Jalan disini sangat enak, sejak mulai menarik gas dari rumah hingga datang ke objek wisata temajuk jalan yang kami lalui sangat mulus, berbeda dengan jalan Paloh," katanya.


Jalan Sungai Bening merupakan jalur alternatif kedua menuju objek Wisata Temajuk, sementara jalur lainnya dapat melewati Kecamatan Paloh dengan dua kali menyebrangi sungai Sambas besar.


Dia mengaku sudah tiga kali pergi liburan ke Wisata Temajuk, setelah melalui jalan Sungai Bening agak sedikit lama dibandingkan dengan jalan Paloh, ada kurang lebih 30-60 Menit lebih lama.


"Jalan Sungai Bening terkesan jauh, namun sepadan dengan keindahan alamnya yang dapat kita nikmati apalagi menggunakan sepeda motor bersama kawan-kawan," ucap Abdul.


Dari Sambas Kota untuk memilih jalan Sungai Bening tentu tujuan pertama adalah mendatangi Kecamatan Sajingan Besar (Aruk) khususnya perbatasan Indonesia Malaysia yang selanjutnya memilih jalur kiri untuk menuju Wisata Temajuk.


Menuju Wisata Temajuk melalui jalan Sungai Bening tidak perlu takut untuk bersusah payah menaiki motor air maupun kapal ferry karena sepenuhnya melalui jalur darat, berbeda dengan perjalanan dari Kecamatan Paloh.


Jalan Sungai Bening memang terpaut oleh waktu, karena jalan tersebut merupakan jalan yang memutar namun kita dapat menikmati pemandangan bukit yang sangat indah pada saat perjalanan.


Abdul menegaskan liburan berikutnya lebih untuk memilih jalur Sungai Bening karena tidak perlu repot untuk menyebrangi sungai dengan berbagai resiko yang tidak dapat diperkirakan.


"Mungkin kalau saya ke Temajuk lagi, saya akan kembali melawati jalan Sungai Bening tidak perlu merogoh uang dari kantong untuk biaya penyebrangan dan lagi jalan Sungai Bening memiliki nuansa perbukitan yang indah," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini