Hardiknas 2023, Momentum Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono 

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, Satono mengucapkan selamat memperingati hari pendidikan Nasional 2 Mei 2023 kepada guru-guru di Kabupaten Sambas. Hari guru nasional juga bertepatan dengan hari lahir Ki Hajar Dewantara.


“Saya ucapkan selamat hari guru nasional 2 Mei 2023. Terimakasih guru-guru yang telah mencurahkan seluruh jiwa raganya untuk mewujudkan Sambas Berkemajuan,” katanya, Selasa (2/5/2023).


Bupati Satono mengatakan, momen hari guru nasional adalah adalah momen bagi kita semua untuk merefleksikan peran masing-masing dalam dunia pendidikan.


Dia ingin, para guru di Kabupaten Sambas terus berinovasi, meningkatkan metode ajar yang mandiri dan berkelanjutan guna mendukung visi misi Sambas Berkemajuan.


“Diantara program unggulan yang tertuang dalam visi misi Sambas Berkemajuan itu adalah peningkatan akses pelayanan pendidikan dan kesehatan. Peran para guru sangat berpengaruh untuk mencapainya,” katanya.


Bupati Satono mengatakan, untuk terus memacu peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Sambas, semua elemen masyarakat harus bersinergi, bersatu padu menanamkan nilai-nilai luhur kepada generasi muda.


Menurut Satono, orang tua dan guru harus saling bekerjasama dalam memberikan pendidikan kepada anak, baik itu pendidikan formal maupun non formal. Selebihnya dukungan dari pihak-pihak diluar lingkungan keluarga juga tak kalah penting.


“Peran pendidikan selain kepada guru di sekolah, juga dipengaruhi orang tua di rumah. Disamping itu, sebagian besar guru juga menjalankan tugas sebagai orang tua, tidak hanya di sekolah tapi juga di rumah,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini