Hardiknas 2023 Momentum Tingkatkan Semangat Pendidikan

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, SE., ME., mengucapkan selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023. Selasa (2/5/2023)

Kabarsambas.com - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, SE., ME., mengucapkan selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023. Selasa (2/5/2023)


Berdasarkan Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959 sebagai wujud dari kepedulian Pemerintah terhadap urgensi pendidikan di tanah air, ada sosok yang sangat berjasa di dunia pendidikan Indonesia, Beliau adalah Ki Hadjar Dewantara, yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889 silam dan kelahirannya dijadikan pijakan peringatan hari tersebut.


"Memperingati Hari Pendidikan Nasional tidak semata-mata kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku bapak Perintis Pendidikan Nasional, tapi ini juga momentum menumbuhkan rasa patriotisme seluruh insan dan dunia pendidikan," kata Ferdinan.


Sekretaris DPC PDI-P Sambas itu juga meminta masyarakat untuk tidak memutus pendidikan generasi muda, lantaran pemerintah sudah banyak memberikan dukungan melalui beasiswa dan berbagai macam bantuan lainnya.


"Kami sebagai mitra Pemda mengajak untuk memperkuat pendidikan kita dengan mempertajam kecerdasan serta membangun karakter insan yang berakhlak," pinta Ferdinan.


Ferdinan Syolihin berharap pada Hari Pendidikan Nasional 2023 dengan tema Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar ini dapat membawa momentum semangat yang luar biasa untuk masyarakat luas khususnya di Kabupaten Sambas.


"Pada momen Hardiknas ini saya harapkan masyarakat dapat terus meningkatkan kualitas diri pribadi dengan terus belajar," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini