Ferdinan Syolihin Apresiasi Kehadiran Rumah Melayu

Editor: Admin author photo

Ket: Ferdinan Syolihin

Kabarsambas.com - Wakil ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin memberikan apresiasi kepada pemkab sambas yang telah merealisalikan keinginan masyarakat kabupaten sambas untuk memiliki rumah melayu. Rencananya bangunan rumah melayu ini akan segera diresmikan.


“Rumah melayu ini memang seharusnya dimiliki oleh kabupaten sambas mengingat populasi melayu dikabupaten sambas yang mayoritas, terlebih kabupaten sambas ini merupakan kabupaten yang sudah lama berdiri, kota Singkawang dan mempawah saja sudah lebih dahulu mempunyai rumah melayu,” ungkapnya. 


Keberadaan rumah melayu ini tentu berdampak postif untuk menarik wisatawan untuk berkunjung di kabupaten sambas yang kemudian akan menambah pendapatan pemerintah.


“Tentunya destinasi wisata budaya akan bertambah dikabupaten sambas dimana warga dapat berkunjung di rumah melayu dan keraton sambas.” Ungkapnya. 


Legislator PDIP ini juga berharap MABM Sambas untuk Menyusun program sederhana namun dapat diimplementasikan untuk masyarakat kabupaten sambas. 


“Contohnya untuk mengendukasi pelajar yang berkunjung terkait sejarah melayu kabupaten sambas, Sehingga pengetahuan pelajar kita semakin bertambah terkait sejarah kebudayaan kabupaten sambas,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini