Bupati Satono Sebut PKH dan Tagana Berkontribusi Membangun Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Satono Hadiri Rakor PKH dan Tagana

Kabarsambas.com - Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sambas menggelar Rapat Koordinasi Tim Pelaksana PKH, Pendamping Sosial PKH dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) se-Kabupaten Sambas bersama Bupati Sambas yang berlangsung di Aula BKPSDMAD Kabupaten Sambas. Senin (22/5/2023). 


Dalam sambutannya, Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada rekan-rekan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan relawan-relawan TAGANA yang telah berkontribusi untuk pembangunan daerah Kabupaten Sambas. 


"Sebagai kepala daerah dan jajaran kami mengucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan pendamping PKH dan TAGANA, luar biasa kontribusinya untuk pembangunan daerah," Ucapnya. 


Satono berdoa mudah-mudahan waktu, tenaga, dan pikiran yang diwakafkan selama ini belum bisa membalas semua kebaikan dengan yang setimpal, Ia mendoakan agar pendamping PKH diberikan sehat dan bahagia selalu. 


"Kabupaten Sambas ini luas, memiliki 195 desa, Bupati tidak mampu menyalurkan bantuan sendiri, perlu bantuan pendamping PKH untuk menyalurkannya," Jelasnya. 


Ia menyebut di tahun 2022 hingga tahun 2023 terdapat 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas terdampak banjir dan sudah diberikan bantuan oleh pemerintah daerah melalui Dinsos PMD, BPBD, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten serta bantuan dari luar pemerintah. 


"Kemudian untuk TAGANA, tahun 2022 hingga tahun 2023 luar biasa di Kabupaten Sambas terkena banjir dimana-mana hampir 12 kecamatan, ada yang sempat saya kunjungi dan tidak sempat saya kunjungi tetapi melalui Dinsos PMD Kabupaten Sambas bantuan tetap diberikan dari pemerintah dan juga bantuan non pemerintah," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini