Bupati Satono Resmikan Tugu Enggang Desa Maribas.

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas menghadiri Peresmian Berape Sawa II dan Peresmian Tugu Alo (Enggang) di Ramin Bantang Ria Tanik Benua Tambang Laut di Dusun Sungai Enau, Desa Maribas, Kecamatan Tebas, Senin (22/5/2023) 

Kabarsambas.com - Bupati Sambas menghadiri Peresmian Berape Sawa II dan Peresmian Tugu Alo (Enggang) di Ramin Bantang Ria Tanik Benua Tambang Laut di Dusun Sungai Enau, Desa Maribas, Kecamatan Tebas, Senin (22/5/2023) 


Dalam sambutannya Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat dan perusahaan setempat yang sangat antusias hadir dan berkolaborasi untuk pembangunan di daerah perbatasan. 


"Saya terima kasih kepada perusahaan yang telah mengakomodir putra-putri daerah di sini. Kita jaga nilai sinergi, kolaborasi, sehingga kondisi Kamtibmas aman terkendali," Ujarnya. 


Bupati Sambas juga menyampaikan bahwa, Ia sudah melakukan koordinasi dan komunikasi kepada pimpinan di atas untuk pembangunan jalan di Desa Maribas, yang mana hal tersebut juga harus dikuatkan kembali oleh anggota DPRD Dapil Kalbar kepada Kementerian PU. 


"Terkait jalan, pada tanggal 1 Maret 2023 yang lalu sudah saya usulkan ke DPR-RI dan dilanjutkan ke Kementerian Pekerjaan Umum (PU), anggaran penanganan jalan senilai 30 miliar lebih," Katanya. 


Bupati Satono menegaskan, perusahaan wajib memberikan dana plasma untuk warga setempat, terlebih untuk pembangunan jalan yang setiap harinya dilalui kendaraan perusahaan untuk mengangkut hasil panen. 


"Bukan karena perusahaan saja jalan bagus, tetapi karena pemerintah juga hadir, jadi wajar saja jika perusahaan membantu membangun sekolah, rumah dan lain-lainnya. Kewajiban perusahaan memberikan plasma, komitmen harus kita tepati," Tegasnya. 


Terakhir, Ia mengapresiasi inisiatif warga setempat dan DAD Kabupaten Sambas yang telah peduli dengan pembangunan jalan setempat. 


"Kegiatan ini sangat bagus untuk menjaga kerja sama antara pemerintah, perusahaan san masyarakat untuk duduk bersama dalam rangka silaturahmi," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini