Bupati Satono Resmikan Jembatan Sapik dan Sendawar Desa Sungai Sapa Subah

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, Satono meresmikan Jembatan Sapik dan Jembatan Sendawar, Desa Sungai Sapa, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas, Senin (30/5/2023)

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, Satono meresmikan Jembatan Sapik dan Jembatan Sendawar, Desa Sungai Sapa, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas, Senin (30/5/2023).


"Kita bersyukur sekali karena jembatan ini sudah bisa digunakan masyarakat. Cuma pesan saya karena di sini ada tiga perusahaan, kapasitas truk mereka tolong dipantau, jangan overload lalu merusak jembatan," katanya.


Bupati Satono menyampaikanJembatan Sungai Sapik cuma mampu menahan beban maksimal 8 ton. Jika lebih dari itu, maka jembatan tidak akan cepat rusak.


"Jangan sampai ada truk ODOL lewat sini. Camat, kepala desa dan masyarakat harus memantau, awasi benar-benar itu," katanya.


Bupati Satono mengatakan, dia juga akan memperjuangkan jalan di Sungai Sapa. Begitu juga dengan jalan-jalan lain di Kabupaten Sambas.


"Jalan akan tetap saya perjuangkan. Saya tidak janji, tapi sudah sering saya omongkan bahwa Bupati Sambas akan memperjuangkan perbaikan setiap jengkal jalan rusak," katanya.


Jalan Sungai Sapik panjangnya sekitar 8 kilometer. Bupati Satono mengungkapkan akan meneliti bagaimana skema pembangunan ke depan untuk perbaikan jalan tersebut.


"Nanti kita bisa patungan, Pemda Sambas berapa, pokir dewan berapa, dari provinsi berapa, APBN berapa. Kita lihat dulu ke depan bagaimana caranya agar jalan ini tuntas," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini