Bupati Satono Harap Sinergitas Bersama TNI Semakin Kuat

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Satono saat menghadiri pisah sambut Pangdam XII Tanjungpura, dari Mayor Jenderal TNI Sulaiman Agusto ke Mayor Jenderal Iwan Setiawan

Kabarsambas.com - Pangdam XII Tanjungpura berganti, Bupati Sambas, Satono harap sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas (Pemda Sambas) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) semakin kuat.


Hal itu disampaikan Satono usai menghadiri pisah sambut Pangdam XII Tanjungpura, dari Mayor Jenderal TNI Sulaiman Agusto ke Mayor Jenderal Iwan Setiawan, Selasa 2 Mei 2023 di Aula Makodam XII Tanjungpura.


"Saya selaku Bupati Sambas, tentunya sangat berharap dengan Pangdam XII Tanjungpura yang baru, bisa memperkuat sinergitas antara Pemda Sambas dan TNI," katanya, Rabu (3/5/2023).


Selama ini kata Bupati Satono, sinergitas yang terjalin antara Pemda Sambas dan TNI sudah sangat baik. Namun setiap jabatan di insitiusi TNI pasti akan ada pergantian sebagai bentuk penyegaran dan promisi jabatan.


"Dengan bergantinya tampuk pimpinan Kodam XII Tanjungpura ini, pastinya akan ada harapan baru dan terobosan baru, utamanya untuk memperkuat kedaulatan di perbatasan seperti Kabupaten Sambas," katanya.


Bupati Satono mengatakan, dia sangat menantikan terobosan apa yang akan dilakukan Mayor Jenderal Iwan Setiawan sebagai Pangdam XII Tanjungpura yang baru untuk masyarakat Kabupaten Sambas.


"Sambas adalah wilayah yang berbatasan langsung dengan Malaysia, tentu peran TNI sangat dibutuhkan sebagai perisai kedaulatan baik itu di darat, laut maupun udara. Mudah-mudahan ke depan semakin baik di bawah kepemimpinan Mayor Jenderal Iwan Setiawan," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini