Bupati Satono Buka Sekolah Lapangan Tematik Organik dan Kelas Poktan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Satono Buka Sekolah Lapangan Tematik Organik dan Kelas Poktan 

Kabarsambas.com - Bupati Sambas serahkan bantuan program ketahanan pangan kepada Kelompok Tani (Poktan) untuk peningkatan produksi tanaman pangan dan membuka kegiatan Sekolah Lapangan Tematik Organik dan Kelas Poktan yang di Halaman Kantor Desa Pangkalan Bemban, Kecamatan Selakau, Selasa (23/5/2023).


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., dalam sambutannya menyampaikan bergembira datang ke Desa Pangkalan Bemban, Kecamatan Selakau, dan ini merupakan yang kunjungannya yang kesekian kalinya. 


"Saya tahu persis bahwa jalan di sini jelek tetapi Satono menjadi Bupati Sambas ini belum sampai dua tahun. Saya terima kasih banyak kepada masyarakat yang sudah memilih saya menjadi Bupati Sambas maupun tidak memilih saya. Itu tidak masalah, Pilkada sudah selesai. Kita harusnya mensolidkan barisan satukan tekad bangun kampung halaman kita tercinta, jangan sampai kita bercerai berai," Ujarnya. 


Ia juga mengucapkan rasa terima kasih banyak kepada ibu-ibu kelompok tani dan semua yang telah membimbingan terutama Kepala Desa Pangkalan Bemban. Satono juga mendapatkan laporan bahwa TP PKK Kecamatan tersebut sangat aktif. 


"Kabupaten Sambas ini memiliki 195 desa, bukan saya ingin sering berkunjung ke sini tetapi kadang sesuai dengan undangan," Kata Satono. 


Satono juga mengatakan akan membantu alat semprot bagi 15 kelompok tani di daerah tersebut, kemudian menambah alokasi untuk pembangunan jalan sebanyak 1 miliar. 


"Saya tahun ini secara perlahan, jalan ini saya masukkan 1 miliar, tentu 1 miliar itu pun tidak banyak. Insha Allah tahun depan saya bantu 1 miliar lagi, tetapi anggota dewan harus bantu saya dan silakan menambah 500 atau berapa, saya tidak berani janji banyak-banyak takutnya berbohong, tapi apa yang saya sebut saya sanggupi," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini