Anggota DPRD Ivandri Apresiasi Pemkab Sambas Capai WTP Enam Kali Berturut-turut

Editor: Admin author photo

Ket: Ivandri 

Kabarsambas.com - Anggota DPRD kabupaten Sambas, Ivandri, SE, MH, mengapresiasi capaian prestasi Pemerintah Kabupaten Sambas, yang telah berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI untuk keenam kalinya secara berturut-turut.


Dirinya mengatakan, tidak mudah mempertahankan capaian tersebut dengan dinamika yang terjadi dalam pemerintahan.


"Saya ucapkan selamat kepada pemerintah kabupaten Sambas dan kepada Bupati Sambas, H Satono, Sambas berkemajuan telah berhasil mempertahankan WTP," ujar Ivandri, Selasa (10/5/2023).


Menurut Ivandri yang juga legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, keberhasilan tersebut memperlihatkan kesesuaian tata kelola keuangan oleh pemerintah kabupaten Sambas. 


"Bukan sesuatu hal yang mudah untuk mempertahankan opini WTP secara berturut-turut, dengan dinamika yang ada di Pemerintah Daerah seperti sekarang, dan sekali lagi saya ucapkan selamat atas capaian tersebut," ungkapnya 


Capaian opini WTP lanjut anggota Fraksi Persatuan Demokrat DPRD kabupaten Sambas ini, tentu ada pengaruhnya terhadap pembangunan dan masyarakat di kabupaten Sambas. 


"Karena opini WTP menunjukkan kewajaran suatu laporan keuangan yang sesuai dengan standar pembukuan pemerintah. Artinya, apa yang di rencanakan Pemda Sambas sudah memenuhi kaidah-kaidah pembukuan dan harapan sasaran tujuan, yang ingin di capai oleh pemda tercapai sesuai dengan target penganggaran," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini