Pansus II DPRD Sambas Maksimalkan Pembahasan Raperda Kearsipan

Editor: Admin author photo

Ket: Pansus II DPRD Sambas 

Kabarsambas.com - Ketua Panitia Khusus II DPRD Kabupaten Sambas, Anwari SSos, MAP, mengatakan pansusnya sedang memaksimalkan pembahasan rancangan peraturan daerah tentang penyelenggaraan kearsipan. 


Ditambahkan  Anwari pansusnya telah melakukan konsultasi ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Barat, beberapa waktu lalu. 


Kunjungan ke dinas provinsi, dijelaskan Legislator Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sambas dalam rangka penyempurnaan materi raperda.


 “Kita telah melakukan kunjungan ke dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Barat. Ini dalam rangka kita memperoleh masukan, saran terkait raperda penyelenggaran kearsipan,” ujar Anwari. 


Ditambahkan dia, konsultasi ke provinsi agar raperda yang dihasilkan tidak bertentangan dengan aturan yang lebih tinggi lagi. 


“Alhamdulillah, kita banyak mendapatkan masukan dari kunjungan ke provinsi. Insyaa Allah hasil ini, raperda yang dihasilkan nanti lebih baik dan sangat bermanfaat bagi Kabupaten Sambas,” tutur Anwari. 


Ketua Pansus yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas ini, menambahkan, Pansusnya akan berupaya agar proses pembahasan sesuai penjadwalan.


 “Insyaa Allah, pengesahan raperda ini bisa sesuai penjadwalan. Mohon doanya agar kami pansus II dapat menyelesaikannya dengan baik,” pesan dia. 


Penyelenggaraan Kearsipan adalah keseluruhan kegiatan meliputi kebijakan, pembinaan kearsipan dan pengelolaan arsip dalam suatu sistem kearsipan nasional yang didukung oleh sumber daya manusia, prasarana dan sarana serta sumber daya lainnya. 


Raperda penyelenggaraan kearsipan ini nantinya imbuh Anwari sangat berdampak pada penyelenggaraan tata kelola pemerintahan terutama tata kelola pengarsipan menjadi lebih baik. 


“Harapan kita, raperda ini nantinya berdampak signifikan bagi kabupaten sambas, bagi kesejahteraan secara menyeluruh bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Sambas,” pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini