Hari Pertama Kerja Setelah libur Lebaran, Bupati Satono: ASN Harus Mampu Tingkatkan Kedesiplinan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat berjabat tangan setelah pelaksanaan apel gabungan pasca liburan lebaran. Rabu (27/4/2022)

Kabarsambas.com - Bupati Sambas H Satono mengatakan bahwa ASN harus mampun meningkatkan kedisiplinan sebagai nilai-nilai yang telah dibangun dalam madrasah ramadan, Rabu (26/4/2023)


Bupati Satono mengatakan nilai-nilai keislaman sebagai muslim mesti diharapkan bersama itu didapat melalui madrasah ramadhan. 


"Puasa melatih kita menjadi hamba dan insan disiplin, mulai dari waktu sahur dan hingga berbuka puasa. Kita bisa disiplin sebelum azan subuh harus sudah melaksanakan sahur," tuturnya.


Bupati Satono memimpin apel gabungan pasca libur lebaran Idulfitri 1444 H dengan seluruh ASN lingkungan Pemkab Sambas. Ia mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh jajaran.


"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas mengucapkan minal aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin mari kita tingkatkan kembali tali silaturahmi antar sesama," katanya.


Lebih lanjut, Sarono bilang puasa mengajarkan kepada kita semua agar umat Islam dimanapun berada bisa mentransformasikan nilai buka puasa dan sahur bersama itu dengan nilai kedisiplinan. 


"Mudah-mudahan madrasah ramadan bisa melatih kita, mendidik kita menjadi insan yang disiplin. Selanjutnya juga madrasah ramadan bisa dan harus membentuk kita menjadi insan yang jujur," jelasnya. 


Puasa ramadan, imbuh di, adalah ibadah yang rahasia, sebab tidak ada satu pun yang bisa mengetahui. "Si fulan berpuasa tidak akan diketahui, kecuali ia ketahuan merokok dan makan maupun minum di siang hari," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini