Ferdinan Syolihin Apresiasi Eksistensi Satuan Karya Pramuka

Editor: Admin author photo

Ket: Ferdinan Syolihin Apresiasi Eksistensi Satuan Karya Pramuka. Kamis (27/4/2022)

Kabarsambas.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan SE ME, mengapresiasi karya-karya Satuan Karya Pramuka (Saka) dalam mendukung Pembangunan di Kabupaten Sambas. 


Pada momen silaturahim Tumpahan Salok Saka Bhayangkara Ranting Kecamatan Tebas, di Gedung Serbaguna Kecamatan Tebas, Kamis (27/4/2022), Ferdinan mengemukakan Satuan Karya Pramuka adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman para Pramuka. 


"DPRD mengapresiasi keberadaan atau eksistensi Satuan Karya Pramuka dalam berbagai bidang kejuruan karena menghadirkan motivasi untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupan dan pengabdian pada masyarakat, bangsa, dan negara," ujar Ferdinan. 


Dikatakan dia, Eksistensi Satuan Karya Pramuka harus mampu menyesuaikan dengan aspirasi pemuda Indonesia dan tuntutan perkembangan pembangunan dalam rangka peningkatan pertahanan Nasional. Minimal, keberadaan Saka, lanjut Ferdinan dapat menjadi wadah silaturahmi bagi generasi muda. 


"Satuan Karya Pramuka harus menjadi pemersatu, terutama untuk generasi muda, menyatukan ide, karya untuk kebaikan bersama," tutur Ferdinan. 


Harapan Wakil Ketua Ferdinan, Satuan Karya Pramuka di Kabupaten Sambas, memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan di Kabupaten Sambas. Pesan dia, bangun kemandirian dalam Satuan Karya Pramuka. 


"Satuan Karya Pramuka harus jadi wadah dalam melahirkan kreatifitas, ide dan karya, serta menjadi wadah pembelajaran bagi para anggotanya untuk persiapan atau bekal dalam berkarya di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini