Eratkan Silaturahmi, Rutan Sambas Gelar Buka Puasa Bersama Warga Binaan

Editor: Admin author photo

Ket: Rumah tahanan kelas IIB Sambas menggelar buka puasa bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Senin (17/4/2023) 

Kabarsambas.com - Rumah tahanan kelas IIB Sambas menggelar buka puasa bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Senin (17/4/2023) 


Pelaksanaan buka Puasa juga di isi dengan tausiyah oleh Ustad Noviandi M,Pd dengan tema Hikmah Berpuasa Bagi Seorang Muslim.


Karutan Kelas IIB Sambas Luhur Prasaja mengungkapkan pelaksanaan buka puasa bersama ini diikuti oleh seluruh pegawai dan WBP yang beragama islam di Rutan Kelas IIB Sambas.


"Alhamdulillah pelaksanaan buka puasa bersama ini diikuti oleh semua WBP dan pegawai rutan terutama yang beragama Islam," ungkapnya.



Kegiatan ini kata Karutan adalah rangka melakukan pembinaan kepada WBP serta menjalin silaturahmi antar petugas dan warga binaan.


"Selain buka puasa bersama namun melalui kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi antara petugas dan warga binaan," jelasnya.



Karutan juga menambahkan bahwa puasa merupakan ibadah antara Allah SWT dengan hamba-nya, artinya ibadah puasa yang antara kita dan Allah SWT yang mengetahui.


"Puasa adalah ibadah yang hanya kita dan Allah yang tau, sementara untuk layanan kunjungan tatap muka terbatas pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M mendatang," tuturnya.


Kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib serta menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini