Bupati Satono Safari Ramadhan ke Tebas Serahkan Bantuan Masjid

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, Satono dan jajaran melakukan Safari Ramadan 1444 H ke Masjid Al Atqia, Desa Tebas Kuala, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Selasa (4/4/2023).


Kabarsambas.com-Bupati Sambas, Satono dan jajaran melakukan Safari Ramadan 1444 H ke Masjid Al Atqia, Desa Tebas Kuala, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Selasa (4/4/2023).


Safari Ramadan 1444 H tersebut juga diikuti Asisten Sekretariat Daerah, Kepala Bagian dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas. Hadir juga anggota DPRD Kabupaten Sambas, dan unsur Forkopimcam Kecamatan Tebas.


Dalam kesempatan itu, Bupati Satono menyerahkan bantuan hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas kepada sejumlah masjid di Kecamatan Tebas. Ada juga bantuan dari CSR Bank Kalbar, dan Baznas.


“Mudah-mudahan bantuan hibah yang diberikan ini dapat membantu kemajuan dan kemakmuran masjid. Ini adalah salah satu implementasi dari visi misi Sambas Berkemajuan dalam bentuk iman,” katanya.


Sementara, Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Sambas, Rachmat Robbi dalam sambutannya mengatakan bantuan yang diberikan kepada sejumlah masjid di Kecamatan Tebas bersumber dari Pemda Sambas dan Aspirasi DPRD.


“Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD di Kecamatan Tebas yang telah mendukung visi misi Sambas Berkemajuan dengan mengalokasikan aspirasinya untuk rumah ibadah,” katanya.


Rachmad Robbi mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas mengalokasikan sekitar Rp.10 miliar untuk hibah kepada masjid. Khusus di Kecamatan Tebas jumlahnya sekitar Rp.1,4 miliar.


“Ada 15 masjid di Kecamatan Tebas yang menerima bantun dana hibah. Semoga pengurus masjid yang mengelola bantuan dana hibah tersebut bisa menjaga transparansi dan maksimal,” pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini