Bupati Satono Lantik 142 PNS di Lingkungan Pemkab Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas menggelar pengambilan sumpah janji Pegawai Negri Sipil (PNS) dilingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Sambas. Di Aula Bupati Sambas. Senin (10/4/2023).

Kabarsambas.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas menggelar pengambilan sumpah janji Pegawai Negri Sipil (PNS) dilingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Sambas. Di Aula Bupati Sambas. Senin (10/4/2023).


Hadir dalam pengambilan sumpah janji tersebut, Bupati Sambas H Satono, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Ferry Madagaskar dan seluruh kepala dinas di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sambas dan 142 PNS.


Bupati Satono menerangkan, dalam rangka pengabdian untuk nusa dan bangsa dilaksanakan pelantikan PNS sesuai dengan amanah Undang undang No 5 Tahun 2011.


"Hari ini kita melaksanakan pelantikan PNS yang merupakan bagian dari melaksanakan UU No 5 tahun 2014 dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil," terangnya.


Satono mengucapkan, pada saat PNS diangkat harus mengucapkan sumpah dan janji terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sehingga pelantikan dan sumpah janji ini mutlak dan harus dilakukan.


"Sebagai Bupati Sambas dan jajaran mengucapkan selamat kepada saudara semua yang telah disumpah menjadi PNS dan harus mempertanggungjawabkan nantinya kepada Allah SWT," ucapnya.


Lanjut Bupati Sambas menyampaikan, sebagai abdi negara para PNS yang dilantik dituntut untuk setia pada negara, Pemerintah dan pemimpin. Maka 142 PNS di lingkungan Pemkab Sambas harus taat dan menjalankan tanggung jawab pada negara.


"Bahwa 142 orang PNS yang dilantik ini harus taat pada pemimpin untuk menjalankan tanggung jawab pada negara. Maka setiap tindakan harus setia pada rambu-rambu yang diatur sebagai PNS dan aturan yang berlaku," jelasnya.


Lebih jauh Satono menyampaikan, apapun profesinya, baik guru maupun dokter misalnya harus bisa menjadi sosok teladan sebagai contoh terbaik bagi keluarga, lingkungan dan masyarakat umum.


"Jika kita sebagai abdi negara, abdi Pemerintah, jika tidak bisa memberi teladan ke masyarakat siapa lagi yang mau memberikan contoh ke masyarakat umum," tuturnya.


"Saya sangat berharap 142 PNS bisa memberikan pengabdian tulus untuk masyarakat. Ini baru langkah awal saudara, tetapi saya yakin semua akan berproses. Tidak ada makhluk yang bisa meraih kesuksesan tanpa proses, proses perlu waktu yang panjang," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini