Warga Antusias Ikuti Pawai Ta'aruf Menjelang Ramadhan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat menyampaikan sambutan dalam acara pawai ta'aruf sambut Ramadhan. Minggu (19/3/2023)

Kabarsambas.com - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah/2023 Masehi, Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas menggelar Pawai Ta'aruf yang diikuti secara antusias oleh masyarakat Sambas. Minggu (19/3/2023). 


Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ir. H. Fery Madagaskar, Asisten I, II, xan Asisten III Setda Kabupaten Sambas, Kabag Ops Polres Sambas, Pasi Intel Kodim 1208 Sambas, Kasubsi Intelijen Kejari Sambas, Ketua PHBI Kabupaten Sambas, Kakan Kesbangpol, Drs. H. Budi Iswanto, Instansi Vertikal, Organisasi Perangkat Daerah, Sekolah-sekolah dan Organisasi Kemasyarakatan di Kabupaten Sambas serta peserta Pawai Ta'aruf 5 (lima) Kecamatan yang dekat wilayahnya dengan Ibukota Kabupaten Sambas. 


Tidak hanya di pusat kota, Pawai Ta'aruf juga digelar masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas. 


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., dalam sambutannya menyampaikan, rasa syukur dan terima kasih nya kepada Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Sekretaris Daerah Kabupaten melalui Kesra dan seluruh pihak yang terlibat dalam menyemarakkan kegiatan ini. 


"Saya bahagia, karena setelah Pandemi Covid-19 ini adalah Pawai Ta'aruf yang kedua kalinya kita selenggarakan. Bukan hadiahnya tetapi semarak Ramadhan yang kita sonsong," Ujarnya. 


Kegiatan ini kata Bupati, bukan Pawai seperti biasa, tetapi sebagai tanda syukur masih dianugerahi kesempatan untuk menyambut datangnya Ramadhan. 


"Saya harap bukan hanya meriah pawainya, tetapi dari 1 Ramadhan hingga akhir Ramadhan nuansa dan semangat kita tetap sama dengan menyambut Ramadhan pada hari ini," Kata Bupati Sambas. 


Selain pawai menyambut Ramadhan, nantinya Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas akan mengagendakan safari ramadhan ke kecamatan-kecamatan, dan puluhan masjid-masjid yang akan dikunjungi serta mendistribusikan bantuan masjid yang dialokasikan dalam APBD tahun 2023. 


"Tentu ini dalam rangka untuk mensuskseskan visi misi Kabupaten Sambas Berkemajuan yang poin pertamanya Beriman, bagaimana kita menggeliatkan rakyat Kabupaten Sambas meningkatkan kualitas iman pada Allah, tentu dengan modal iman yang tangguh dan kuat insyaa Allah apa yang kita cita-cita dapat tercapai sesuai harapan kita semuanya," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini