Pemkab Sambas Menerima Kunjungan LPPM Universitas Seluruh Indonesia

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, Satono menerima kunjungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarkaat atau LPPM Universitas Seluruh Indonesia di Kantor Bupati Sambas. 

Kabarsambas.com- Bupati Sambas, Satono menerima kunjungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarkaat atau LPPM Universitas Seluruh Indonesia di Kantor Bupati Sambas. 


Bupati Satono mengatakan, Kabupaten Sambas menjadi salah satu lokasi di Provinsi Kalbar yang dipilih LPPM Universitas Seluruh Indonesia untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata atau KKN Kebangsaan 2023 selain Bengkayang.


"KKN Kebangsaan yang segera dilakukan mahasiswa seluruh Indonesia dikomandoi oleh Universitas Tanjungpura sebagai tuan rumah. KKN Kebangsaan tersebut akan dilaksanakan di 100 desa yang ada di Sambas dan Bengkayang," katanya. Kamis (9/03/2023) 


Bupati Satono mengatakan, untuk di Kabupaten Sambas, dia berahap KKN Kebangsaan tersebut berjalan lancar dari awal sampai selesai. Sekitar 1000 mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia berpartisipasi dalam agenda besar tersebut.


"Kegiatannya akan dimulai 20 Juli sampai 20 Agustus 2023. Jadi sekitar satu bula KKN Kebangsaan akan dilaksanakan di Kabupaten Sambas. Pertemuand dengan LPPM Universitas Seluruh Indonesia hari ini merupakan tahap persiapan," pungkasnya.


Sementara, Rektor Universitas Tanjungpura Pontianak, Garuda Wiko selaku tuan rumah KKN Kebangsaan 2023 mengatakan kegiatan tersebut diharapkan mampu memberi pelajaran aktual kepada mahasiswa.


"Pengabdian dan dedikasi para mahasiswa selama KKN nantinya diharapkan mampu membawa perubahan. KKN Kebangsaan ini sebagai ajang mengembangkan soft skill dan kerjasama antar mahasiswa," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini