Pemkab Sambas Gelar Peringatan HUT Satpol PP, Satlinmas dan Pemadam Kebakaran

Editor: Admin author photo

Ket: Pemkab Sambas Gelar Peringatan HUT Satpol PP, Satlinmas dan Pemadam Kebakaran

Kabarsambas.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas menggelar upacara peringatan HUT Ke-73 Satpol PP, HUT Ke-61 Satlinmas dan HUT Ke-104 Pemadam Kebakaran di Halaman Kantor Bupati Sambas, Senin (6/3/2023).


Bupati Sambas, Satono bertindak sebagai pembina upacara. Diikuti oleh unsur Forkopimda, Kepala OPD terkait, anggota Satpol PP, Satlinmas dan Pemadam Kebakaran se-Kabupaten Sambas.


Upacara peringatan tersebut bertajuk "Mewujudkan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pelindung Masyarakat serta Pemadam Kebakaran yang Profesional". 


"Kabupaten Sambas dengan visi misi Sambas Berkemajuan harus aman, tertib dan ramah investasi. Seperti tema yang diangkat dalam upacara peringatan hari ini, Satpol PP, Satlinmas dan Pemadam Kebakaran harus menjadi pelopornya," kata Bupati Satono.


Bupati Satono kembali mengingat bahwa tugas-tugas Satpol PP sebagai penegak Peraturan Daerah harus diperkuat. Demikian juga Satlinmas yang berperan penting dalam keamanan di tingkat desa.


Selanjutnya Bupati Satono berterimakasih kepada Pasukan Pemadam Kebakaran terutama Pemadam Kebakaran Swasta yang selama ini telah bersinergi. Berperan penting dalam memadamkan api saat terjadi kebakaran.


"Saya ingin ketiga unsur ini, yaitu Satpol PP, Satlinmas dan Pemadam Kebakaran menjadi satu kesatuan yang saling mendukung, saling melengkapi dalam membantu pemerintah mewujudkan Sambas Berkemajuan," Tutupnya.


Dalam kesempatan itu, Bupati Satono juga membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian di hadapan seluruh peserta upacara. Dia harap, pesan-pesan yang disampaikan Mendagri dapat dimaknai dan dilaksanakan. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini