Peduli Kesehatan Warga Terdampak Banjir, Karmadi Apresiasi Forkopimcam dan Puskesmas Selakau

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Sambas Karmadi 

Kabarsambas.com - Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Karmadi mengapresiasi Forkopimcam Selakau yang telah memberikan pengobatan gratis kepada warga Desa Gayung Bersambut yang terdampak banjir bersama Puskesmas Selakau, Senin (13/3/2023).


Dia menjelaskan bahwa saat desa mengalami bencana banjir, tentu warga sulit untuk melakukan aktivitas dan terutama akan sangat mudah terserang penyakit seperti diare, gatal-gatal dan lain sebagainya.


"Ini menjadi langkah tepat dan terbaik untuk membantu warga yang sedang terdampak banjir. Karena saat banjir menyulitkan mareka untuk mencari rezeki, untuk itu, penting memberikan pengobatan gratis bagi mareka," jelas Karmadi.


Anggota DPRD Fraksi PKS itu berharap pengobatan gratis itu tetap berlanjut kedepannya, tidak hanya dari Forkopimcam, namun semua pihak dapat ikut membantu sehingga masyarakat terdampak banjir dapat merasakannya secara merata.


"Saya sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Forkompimcam Selakau. Mudah-mudahan pengobatan gratis tidak hanya di Desa Gayung Bersambut, tetapi di Desa-desa lain di Kabupaten Sambas, terutama di wilayah Kecamatan Selakau dan Selakau Timur," harapnya.


Karmadi juga meminta Dinas Kesehatan untuk aktif melakukan monitoring kepada warga yang terdampak banjir, demi keselamatan masyarakat Kabupaten Sambas.


“Saya mohon agar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sambas terus melakukan monitoring dan memberikan pengobatan gratis pada warga yang terdampak banjir,” Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini