Pantau Banjir, Bupati Satono Saluran Bantuan Kemanusiaan di Kecamatan Sejangkung

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, Satono meninjau kondisi warga yang terendam banjir di Desa Perigi Limus, Desa Sendoyan dan Desa Semanga, Kecamatan Sejangkung, Minggu (5/3/2023).

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, Satono meninjau kondisi warga yang terendam banjir di Desa Perigi Limus, Desa Sendoyan dan Desa Semanga, Kecamatan Sejangkung, Minggu (5/3/2023).


Bupati Satono didampingi Sekretaris Daerah, Ferry Madagaskar, Dandim 1208 Sambas, Letkol Inf Dadang Armada Sari, Kapolres Sambas, AKBP Sugiyatmo, dan sejumlah Kepala OPD terkait.


Kedatangan rombongan Bupati Satono disambut hangat oleh warga setempat. Bantuan berupa sembako, makanan instan, susu dan obat-obatan langsung disalurkan kepada warga terdampak banjiir di tiga desa tersebut.


Bupati Satono mengatakan, banjir yang merendam tiga desa tersebut disebabkan oleh hujan deras yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Sambas belakang ini serta kirimkan air dari hulu.


"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak banjir ini bisa meringankan beban mereka. Sudah beberapa hari ini aktivitas mereka dalam mencari nafkah terhambat," katanya.


Bupati Satono berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap aliran listrik saat banjir. Kemudian bahaya hewan-hewan berbisa seperti ular dan kalajengking di sekitar rumah.


"Pesan ini selalu saya sampaikan, supaya masyarakat tidak lupa dengan hal-hal kecil seperti itu. Matikan aliran listrik segera, jangan sampai menjadi resiko kita untuk celaka," katanya.


Bupati Satono juga berpesan kepada para orang tua yang rumahnya terendam banjir agar melakukan pengawasan ekstra terhadap anak-anak mereka. Sebab kondisi air dalam sangat berbahaya bagi keselamatan mereka. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini