KMKS Diskusikan Arah Gerak Organisasi Sesuai Perkembangan Zaman

Editor: Admin author photo

Ket: Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) laksanakan Upgrading Pengurus Periode 2022/2023 di Rumah Juang KMKS. Sabtu (11/03/2023)

Kabarsambas.com - Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) laksanakan Upgrading Pengurus Periode 2022/2023 di Rumah Juang KMKS. Sabtu (11/03/2023)


Ketua Umum KMKS mengatakan upgrading tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan memetakan ilmu dalam berorganisasi.


"Kegiatan Upgrading merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan serta memetakan ilmu dalam berorganisasi. Selain itu upgrading di laksanakan untuk tujuan mengupgrade kepengurusan yang baru di KMKS," kata Ketua Umum KMKS Dimas Yosa Ananda. 


Dirinya menyampaikan, dengan perkembangan zaman yang semangkin meningkat, arah gerak organisasi tidak akan sama seperti dulu dan harus mengalami peningkatan.


"Sesuai dengan perkembangan zaman sekarang seperti yang kita rasakan, arah gerak organisasi tidak bisa di samakan dengan jaman dulu, sebagai contoh saja jaman dulu teknologi sangat minim, media sosial juga belum terlalu di kenal, namun seiring berjalan nya waktu teknologi semakin canggih serta banyak sekali media sosial untuk menyalurkan aspirasi dan mengeluarkan pendapat dari seorang mahasiswa," ucapnya.


"Dapat kita pahami, untuk menyampaikan suatu aspirasi sekarang tidak hanya turun kejalan, mengkritik melalui sosial media serta memberikan konsep dan data yang valid juga merupakan dari sebuah gerakan dan gebrakan mahasiswa," sambungnya.


Sementara itu, Amirudin selaku pembicara pada upgrading pengurus KMKS saat itu mengatakan tentang penguatan mental serta berbagi pengalaman dan penyesuaian atau gerak dari lembaga mahasiswa. 


"Berbicara mengenai sejarah KMKS di dirikan mempunyai dinamika yang cukup panjang, selain itu organisasi KMKS di dirikan dengan harapan dapat menghimpun OKP OKP Kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas, terhimpun dalam suatu lembaga yang bernama KMKS," katanya.


Amirudin juga menyampaikan gerakan yang harus di bangun dari kawan-kawan mahasiswa terkhusus KMKS harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman sekarang.


"Seperti program kerja harus lebih didorong pengurus untuk menguasai Teknologi, sebagai contoh Podcast misalnya, kawan-kawan harus mampu membuat suatu gebrakan program kerja yang belum terpikirkan oleh mahasiswa saat ini," ujarnya.


"Selain itu penguatan kaderisasi KMKS juga harus dikembangkan, organisasi ini berdiri kurang lebih sudah 18 tahun, menginjak usia dewasa, arah gerak sekarang sudah di ambil alih oleh ketua yang ke delapan, harapannya kawan-kawan KMKS tetap solid dan tetap mengedepankan rasa kekeluargaan dalam berorganisasi. Karena untuk mendirikan sebuah organisasinm itu mudah, namun yang sulit itu menjaga dan merawat organisasi itu sendiri," tutupnya.


Upgrading Pengurus di isi oleh Amirudin merupakan Ketua Umum KMKS Periode 2007-2010 dan juga Ketua Umum Pertama KMKS sejak didirikannya KMKS pada tahun 2005. Pada kepengurusan tersebut di bentuklah struktur kepengurusan yang menggunakan ketua umum, yang sebelumnya menggunakan presidium. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini