Kejuaraan Porsenap, Warga Binaan Rutan Sambas Raih Juara 1 Mini Soccer dan Juara 3 Volly

Editor: Admin author photo

Ket: Rutan Kelas II B Sambas meraih Juara 1 Lomba Mini Soccer dan menyabet Juara tiga Cabor Lomba Volly pada Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap), di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (12/3/2023).

Kabarsambas.com - Rutan Kelas II B Sambas meraih Juara 1 Lomba Mini Soccer dan menyabet Juara tiga Cabor Lomba Volly pada Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap), di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (12/3/2023).


"Alhamdulillah Rutan Sambas Juara 1 mini soccer dan juara 3 lomba Volly pada perhelatan Porsenap tahun 2023 kali ini," ucapnya.


Kegiatan Porsenap dilaksanakan tiga hari yakni 9 sampai 11 Maret 2023. Kegiatan merupakan Porsenap pertama setelah pelaksanaan Porsenap terakhir di tahun 2008. 


"Kegiatan ini diikuti warga binaan se-Kalbar dari 13 rutan dan lapas dengan jumlah peserta dari kegiatan ini berjumlah 202 orang yang, terdiri dari 192 orang peserta melaksanakan lomba secara langsung (offline) dan 10 orang secara online dari seluruh UPT se-Kalimantan Barat dan official sebanyak 88 orang. Dimana Rutan Sambas berangkat tanpa target dikarenakan tidak mengetahui peta kekuatan UPT yang lain dan berangkat dengan kekuatan minimal dimana ada atlet WBP yang merangkap cabang olahraga pada perhelatan tersebut," kata Karutan Sambas Luhur Prasaja.


"Pada Cabor olahraga mini soccer, Rutan sambas menjalani pertandingan pertama melawan Rutan Kelas IIB Landak. Pada pertandingan tersebut Rutan Sambas menang tipis atas lawannya dengan skor 1-0. 

Di pertandingan kedua Rutan Sambas menghadapi tetangga yaitu Lapas Kelas IIB Singkawang. Terjadi Hujan gol pada pertandingan tersebut dimana skor pertandingan 6-1 untuk kemenangan Rutan Sambas," tambahnya.


Di partai Semifinal Rutan Sambas melewati ujian sesungguhnya, dimana lapangan yang dimainkan pada hari itu terkena hujan dan lawan yang di hadapi adalah lawan yang kuat yaitu Rutan Kelas IIB Sanggau. Skor 0-0 pada waktu normal. Dan di lanjutkan pada pertadingan adu pinalti. Pertandingan dimenangkan oleh Rutan Sambas pada babak adu Pinalty dengan skor 5-3.


Lalu Pada pertandingan puncak Rutan Sambas bertemu dengan tuan rumah Lapas Kelas IIA Pontianak. Dimana skor akhir 1-2 untuk kemenangan Rutan Kelas IIB Sambas dan mengukuhkan diri Sebagai Juara 1 Cabor Mini Soccer pada perhelatan Porsenap tahun 2023. 


"Dengan skor ini Rutan Sambas mengukuhkan diri sebagai Juara Lomba Mini Soccer pada pergelaran Ponsenap Tahun 2023 di Lapas Kelas IIA Pontianak," jelas Luhur.


Pada cabor volly, Rutan Sambas menjalani pertandingan pertama melawan Rutan Kelas IIB Bengkayang untuk memperebutkan tempat di semifinal. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Rutan Sambas. 

Di semifinal Rutan Kelas IIB Sambas harus melawan Tuan Rumah yaitu Lapas Kelas IIA Pontianak yang dimana pertandingan diakhiri dengan kemenangan tuan Rumah dengan skor 2-1.


"Pada perebutan Juara 3 Rutan Sambas sudah di tunggu lawannya yaitu Rutan Kelas IIA Pontianak. Pertandingan di akhiri dengan kemenangan Rutan Sambas dengan Skor 3-0, Lllalu pada pertandingan perebutan juara 3 Volly, mempertemukan antara Rutan Kelas II B Sambas melawan Rutan Kelas II A Pontianak. Dimana Rutan Kelas IIB Sambas menghempaskan lawannya dengan 3 set langsung," tutupnya (Run).

Share:
Komentar

Berita Terkini