Kadin Sambas Sinergi Dukung Program Sambas Berkemajuan

Editor: Admin author photo

Ket: Prosesi Pelantikan Kadin Kabupaten Sambas 

Kabarsambas.com – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Sambas siap mendukung serta menyatukan cita-cita mewujudkan Sambas Berkemajuan.


Hal ini disampaikan Ketua Kadin Kabupaten Sambas Eko Setiawan saat pelantikan Kadin Kabupaten Sambas masa bakti 2022-2027 di Aula Bupati Sambas beberapa waktu lalu.


"Kami membulatkan tekad sebagai awal berpegangan tangan, menyatukan cita cita Sambas yang maju Sambas yang berkemajuan," kata Eko.


"Kadin organisasi yang mewadahi pengusaha Indonesia sekaligus mitra pemerintah. Visi misi itu maka kadin Sambas bermitra dengan Pemkab Sambas dalam membangun usaha di Sambas ," sambungnya.


Lanjut Ketua Kadin Kabupaten Sambas, kepengurusan selama kurang lebih lima tahun, dirinya dan pengurus berupaya untuk mensejahterakan masyarakat.


"Kita ingin memperlihatkan upaya mensejahterakan masyarakat perlu dukungan dan sokongan. Maka kadin Sambas akan berdiri terdepan demi mewujudkan Sambas yang berkemajuan," ujarnya.


"Kami ingin kepada semua pihak menjalin sinergitas dan berkomunikasi yang intens dengan Kadin Sambas, agar seluruh stakeholder dapat membantu pemerintah Daerah Kabupaten Sambas yang Berkemajuan," tutupnya


Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Sambas H Satono, ketua KADIN provinsi Kalimantan Barat Santyoso Tio, Ketua Dewan Penasehat Kadin Kalbar H Subhan Nur, dan seluruh pengurus.


Bupati Sambas H Satono dalam sambutannya menyampaikan, dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Sambas perlu kolaborasi dengan seluruh elemen termasuk KADIN Kabupaten Sambas.


"Menyongsong era 5, perlu kolaborasi anak anak muda termasuk melalui putra putri terbaik yang tergabung dalam Wadah Kadin Kabupaten Sambas, agar kedepannya bisa membangun daerah perbatasan ini," katanya.


Bupati Sambas H Satono mengajak semua stakeholder termasuk peran masyarakat menggali tiga potensi yang belum tergali maksimal. Potensi pertanian, perikanan, dan pariwisata.


"Kita punya potensi yang sangat luar biasa, penduduk kita sebesar 600 ribu jiwa lebih, itu menjadi potensi besar yang pertama," ucapnya.


"Semoga Pengurus Kadin Kab Sambas ini mempu membawa ke arah yang lebih berkemajuan. Kadin periode 2022-2027 ini dibawah kepemimpinan Ketum Eko Setiawan meningkatkan ekonomi Sambas," tambahnya.


Kata Bupati Sambas, dirinya berharap betul kepada seluruh pengurus KADIN Kabupaten Sambas untuk mencari pengusaha sebanyak mungkin dalam melahirkan enterpreneur.


"Cari pengusaha sebanyak mungkin, ubah mindset bahwa kadin bukan hanya berisi kontraktor tetapi ada melahirkan entrepreneur, melahirkan pengusaha pejuang," tutupnya.


Sementara itu, Ketua KADIN Kalimantan Barat Santyoso Tio berharap, pengurus yang dilantik dapat meningkatkan pembangunan dan pontensi yang ada di Kabupaten Sambas.


"Selamat bagi pengurus yang hari ini telah di lantik, saya harap pengurus kadin dapat melahirkan para pengusaha baru sehingga dapat meningkatkan kualitas dan juga dapat membangun sinergi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas agar berkemajuan kedepannya," katanya.


Di tempat yang sama, dewan penasehat kadin Kalimantan Barat H Subhan Nur menyampaikan, dengan hadirnya pengurus KADIN Kabupaten Sambas dapt meningkatkan ekonomi.


"Mudahan ekonomi Kab Sambas semakin bangkit, dengan peran peran anak muda di Kadin Sambas ini bisa memajukan perekonomian, dimana saat ini kita harus bisa mengangkat ekonomi di Sambas, seperti kita ketahui banyak sektor-sektor yang menjadi potensi untuk di gali di daerah perbatasan ini," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini