Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2023, Bupati Satono : Daerah Siap Siaga Hadapi Potensi Bencana

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, Satono, mengikuti Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2023 bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, Satono, mengikuti Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2023 bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Kamis (2/3/2023).


Kegiatan Rakornas Penanggulangan Bencana tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan dihadiri oleh kepala daerah seluruh Indonesia.


Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2023 mengangkat tema Penguatan Resiliensi Berkelanjutan dalam Menghadapi Bencana.


Bupati Satono mengatakan, rapat koordinasi nasional tersebut dalam rangka penguatan koordinasi dan keterpaduan penyelenggaraan penanggulangan bencana seluruh Indonesia.


"Rapat koordinasi tersebut sekaligus pameran industri kebencanaan tingkat Asia dan Global Forum for Sustainable Resilience (GFSR) yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo," katanya.


Bupati Satono mengatakan arahan Presiden Joko Widodo dalam Rakornas Penanggulangan Bencana tersebut akan menjadi atensi di daerah, terutama yang berkaitan dengan kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana tahun 2023.


"Kita akan tindaklanjuti segera, arahan strategis dari Presiden Republik Indonesia terkait strategi penanganan dan mitigasi bencana.di daerah. Kita tentu berharap kerawan bencana di daerah kita bisa diantisipasi dan ditangani secepat mungkin,"Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini