Ferdinan Syolihin Minta BPD Upgrade Kapasitas

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil ketua DPRD Sambas Ferdinan Syolihin saat menghadiri Undangan Kegiatan Peningkatan Kapasitas BPD se-Kecamatan Tebas tahun 2023 beberapa hari lalu di Gedung Serbaguna Tebas. 

Kabarsambas.com - Ferdinan Syolihin SE Wakil Ketua DPRD Kab Sambas, memberikan apresiasi kepada BPD se-Kecamatan Tebas. Diantaranya apresiasi atas kontribusi pada pembangunan desa bersama Pemerintah Desa dan upaya BPD mengupgrade Kapasitas. 


“Apresiasi kepada BPD, terutama BPD Kecamatan Tebas yang telah melakukan peningkatan Kapasitas untuk berkontribusi kepada desa masing-masing,” ujar Ferdinan saat menghadiri Undangan Kegiatan Peningkatan Kapasitas BPD se-Kecamatan Tebas tahun 2023 beberapa hari lalu di Gedung Serbaguna Tebas. 


Ferdinan mengucapkan terima kasih kepada BPD yang telah bersinergi dengan baik dengan Pemerintah Desa. BPD lanjut Waka I DPRD Kab Sambas dapat mendorong Pemdes untuk berkreasi dan berinovasi dengan baik, sehingga Desa semakin maju. 


“Segala pencapaian-pencapaian di Desa, hal ini tidak lepas dari peran BPD sebagai mitra yang baik bagi pemerintahan Desa. Kepala Desa dan BPD harus menciptakan sinergi yang baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa,” ungkap Ferdinan. 


Legislator Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab Sambas ini mengingatkan fungsi BPD sangat penting di Desa. BPD lanjut dia, menyerap aspirasi masyarakat dan kedudukan BPD adalah sebagai Mitra pemerintah Desa bukan sebagai penghalang. 


“Kita berharap agar BPD lebih bersinergi, bermitra dan berfungsi dengan baik dengan semua komponen, bersama-sama menghadirkan ide kreasi untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat. Sehingga kapasitas BPD sudah selayaknya terus ditingkatkan,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini