Dukung Program Pencegahan Stunting, Faperta Untan Bagikan Lima Ribu Telur

Editor: Admin author photo

Ket: Dekan Fakultas Pertanian Untan, Denah Suswati saat membagikan telur dalam rangka mendukung program pencegahan Stunting. Selasa (21/3/2023)

Kabarsambas.com - Dalam rangka mendukung program pencegahan stunting, Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura Pontianak membagikan 5 ribu butir telur kepada 5 desa di Kabupaten Sambas, Selasa (21/3/2023).


Lima desa tersebut adalah, Desa Saing Rambi, Kecamatan Sambas, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Desa Penakalan, Kecamatan Sejangkung, Desa Sendoyan, Kecamatan Sejangkung, dan Desa Ratu Sepudak, Kecamatan Galing.


Dekan Fakultas Pertanian Untan, Denah Suswati mengatakan, pihaknya punya kerjasama dengan salah satu perusahaan swasta lewat dana CSR mereka membantu 5 ribu butir telur tersebut untuk program pencegahan stunting.


“Setiap desa mendapat seribu butir telur. Kegiatan ini juga dalam rangka pengabdian kepada masyarakat mandiri oleh Fakultas Pertanian Untan, berupa sosialisasi protein hewani dengan pemenuhan gizi telur terhadap batita,” katanya.



Denah Suswati mengatakan, sosialisasi protein hewani dengan memberikan telur kepada anak di bawah dua tahun tersebut adalah upaya menjamin kecerdasan anak dan mencegah stunting.


Sementara, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari mengucapkan terimakasih atas upaya yang dilakukan Fakultas Pertanian Untan dalam melakukan pencegahan stunting di Kabupaten Sambas.


“Saya sangat apresiasi kegiatan ini karena kita memang harus gencar, bersinerigi, saling bantu dalam penanganan stunting. Program penurunan stunting ini adalah progam nasional, yang turun di tingkat provinsi lalu ke kabupaten,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini