Dampak Banjir, Ferdinan Minta Dinkes Pantau Kesehatan Masyarakat

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin saat memantau kondisi masyarakat yang terdampak banjir beberapa waktu lalu.

Kabarsambas.com - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, SE., ME., mendorong Pemerintah Daerah melalui bidang kesehatan untuk monitoring kesehatan masyarakat yang terdampak banjir, Selasa (7/3/2023).


Dia menginforkasikan kepada Pemerintah Daerah untuk berkoordinasi dengan pihak Puskesmas di setiap Kecamatan untuk memantau kondisi masyarakat, baik yang sedang terdampak banjir maupun pasca banjir.


"Saya menghimbau pemerintah setempat untuk segera berkomunikasi dengan pihak kesehatan untuk sigap memantau kondisi masyarakat yang cuaca saat ini sangat ekstrim," katanya.


Sekretaris DPC DPI-P Sambas itu menerangkan setelah meninjau langsung kondisi warga yang terdampak banjir di Bukit Sigoler kesulitan untuk tidur lantaran banyak rumah yang dimasuki air.


"Kita turut prihating dengan kondisi warga sini, mereka sulit untuk tidur, makan, bahkan beraktivitaspun mereka tidak bisa, saya temui juga ada nenek yang sedang sakit kemarin,"


Ferdinan juga berharap tidak hanya Puskesmas Sungai Kelambu, namun Nakes yang ada di Kabupaten Sambas juga ikut turun memantau langsung kondisi masyarakat.


"Hari ini kami mengajak Puskesmas Sungai Kelambu dan mereka hadir, mudah-mudahan Puskesmas yang lainnya juga ikut memonitoring langsung dan mengecek kesehatan masyarakat yang terdampak banjir disuasana cuaca ekstrem ini," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini