Bupati Satono Silaturahmi Ramadhan ke Paloh dan Tangaran

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas jalin silaturahmi bersama Imam Masjid, Amilin, Guru Ngaji Kampung, dan Pengurus Jenazah Kecamatan Teluk Keramat, Paloh dan Kecamatan Tangaran yang bertempat di Aula Kantor Camat Tangaran. Minggu (26/3/2023).

Kabarsambas.com - Bupati Sambas jalin silaturahmi bersama Imam Masjid, Amilin, Guru Ngaji Kampung, dan Pengurus Jenazah Kecamatan Teluk Keramat, Paloh dan Kecamatan Tangaran yang bertempat di Aula Kantor Camat Tangaran. Minggu (26/3/2023).


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., mengapresiasi dan berterima kasih atas jasa-jasa yang tak terhingga kepada Imam Masjid, Amilin, Guru Ngaji Kampung, dan Pengurus Jenazah di Kabupaten Sambas khususnya di Kecamatan Teluk Keramat, Paloh dan Kecamatan Tangaran. 


"Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan ribuan terima kasih atas jasa-jasa Imam Masjid, Amilin, Guru Ngaji Kampung, dan Pengurus Jenazah yang selama ini telah menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin," Ucapnya. 


Di bulan yang baik ini, Satono mengajak warga untuk berlomba-lomba dalam amal kebaikan. Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas juga memberikan insentif sebesar 500 ribu per orangnya. 


"Tenaga dan waktu yang bapak ibu wakaf kan tidak mampu di balas oleh Pemda tetapi hanya bisa di balas oleh Allah. Tahun lalu insentif 300 ribu dari Pemda Sambas tahun ini Pemda Sambas menambahkan menjadi sebesar 500 ribu per orangnya," Ungkapnya. 


Ia menuturkan bahwa, dedikasi waktu dan tenaga sungguh bukan untuk Pemerintah, tetapi untuk membantu masyarakat sekitar yang belum tentu semua orang bisa melakukannya. 


"Betapa beratnya beban bapak ibu mengajari anak orang mengaji, imam masjid yang kadang merangkap menjadi muazin dan sebagainya, apalagi yang petugas fardu kifayah, belum tentu semua orang sanggup melakukannya, bapak ibu termasuk orang yang terpilih oleh Allah untuk menjalankan tugas tersebut," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini