-->

Bupati Satono Serahkan Sertifikat Tanah kepada Warga di Kecamatan Selakau

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Satono Saat menyerahkan Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT) lintas sektor bagi usaha mikro di Kecamatan Selakau yang bertempat di Aula Kantor Camat Selakau. Selasa (28/3/2023)

Kabarsambas.com - Bupati Sambas serahkan Sertifikat Tanah dalam rangka Program Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT) lintas sektor bagi usaha mikro di Kecamatan Selakau yang bertempat di Aula Kantor Camat Selakau. Selasa (28/3/2023).


Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Sambas, Kepala Diskumindag Kabupaten Sambas, Kepala ATR/BPN Kabupaten Sambas, serta OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. 


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., mengucapkan selamat kepada warga yang telah mendapatkan bantuan sertifikat tanah.


"Bapak ibu yang dipilih adalah orang yang beruntung, punya tanah maupun warung tetapi belum mempunyai sertifikat tanah dan pada hari ini bapak ibu di Kecamatan Selakau telah mendapat Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT)," Ujarnya.


Penyerahan sertifikat tersebut sebagai salah satu langkah program strategis melalui ATR/BPN Kabupaten Sambas dan hanya orang yang telah memenuhi kriteria yang mendapatkan sertifikat tersebut. 


"Banyak yang tidak mendapatkan sertifikat ini bukan pilih kasih, tetapi yang mendapatkan sertifikat ini ialah orang yang memenuhi syarat kriteria," Kata Satono. 


Bupati Sambas berpesan agar sertifikat yang telah diberikan dapat didayagunakan dengan baik mungkin salah satunya sebagai pendukung usaha. 


"Saya berpesan usaha yang bapak ibu miliki saya harap dengan adanya sertifikat ini dapat mendukung usaha dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," Pungkas Satono. 


Di tempat yang sama, Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Sambas, zulfitriansyah, S.H., menuturkan bahwa diserahkannya sertifikat tersebut sebagai kepastian hukum dan hak masyarakat. 


"Tujuan diberikannya Sertifikat Hak Atas Tanah pada hari ini ialah sebagai kepastian hukum dan hak bagi warga yang belum mempunyai sertifikat tanah," Tuturnya. 


Ia berharap dengan menyerahkan sertifikat tersebut dapat mensejahterakan masyarakat terlebih bagi yang memiliki UMKM. 


"Harapan lain dari sertifikat ini semoga dapat mensejahterakan masyarakat, dalam arti kata UMKM dapat memberdayakan sertifikat sebagai pendukung usaha/menunjang usaha," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini