Bupati Satono Salurkan Bantuan Pasca Banjir Bagi Warga Desa Bukit Sigoler

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., memberikan bantuan pasca banjir untuk warga Dusun Suka Baru, Desa Bukit Sigoler, Kecamatan Tebas. Selasa (15/3/2023).

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., memberikan bantuan pasca banjir untuk warga Dusun Suka Baru, Desa Bukit Sigoler, Kecamatan Tebas. Selasa (15/3/2023).


Sebelumnya warga Dusun Suka baru terdampak banjir yang melumpuhkan aktivitas warga selama lebih dari satu minggu dan ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa dari permukaan tanah.


Bantuan pasca banjir yang disalurkan bersumber dari para donatur dermawan sahabat Bupati Satono dan diberikan dalam bentuk bahan pangan, susu, serta obat-obatan.


Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I., M.H., mengatakan bahwa penyediaan bantuan terdiri dari 200 paket bahan pangan, 200 karung beras kemas 5 kilogram total 1 ton, susu untuk balita dan obat-obatan sesuai kebutuhan masyarakat.


"Bantuan yang disalurkan kepada masyarakat di Dusun Suka Baru, Desa Bukit Sigoler, Kecamatan Tebas hari ini bersumber dari dana Non APBD," katanya.


Dia juga mengucapkan terimakasih kepasa Perkumpulan macam kota dan seluruh orang dermawan yang tidak mau disebutkan namanya karena telah peduli serta mau memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Sambas.


"Masyarakat Kabupaten Sambas yang kebanjiran belakangan ini sudah diberi bantuan yang sumbernya dari berbagai pihak. Untuk itu, saya ucapkan banyak terimakasih kepada sahabat-sahabat saya di luar sana," ucap Satono.


Bupati Sambas juga mengingatkan masyarakat seandainya beberapa waktu kedepan terjadi banjir untuk waspada terhadap aliran listrik dan hewan-hewan berbahaya seperti ular dan kalajengking.


"Kemudian anak-anak kita juga harus dijaga, jangan sampai lengah ketika air dalam di sekitar rumah kita jangan biarkan anak bebas bermain tanpa pengawasan sehingga beresiko tenggelam," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini