Bantu Korban Banjir, Komunitas Memancing Bagikan Ratusan Paket Sembako

Editor: Admin author photo

Ket: Para pemancing di wilayah Kabupaten Sambas, Pontianak dan komunitas pemancing berikan bantuan sembako kepada warga Dusun Sentimok Desa Sinar Baru, Kecamatan Jagoi Babang, Bengkayang yang terdampak banjir.

Kabarsambas.com- Para pemancing di wilayah Kabupaten Sambas, Pontianak dan komunitas pemancing berikan bantuan sembako kepada warga Dusun Sentimok Desa Sinar Baru, Kecamatan Jagoi Babang, Bengkayang yang terdampak banjir.


Koordinator tim Zurman mengatakan, Sentimok dan sekitarnya merupakan daerah tempat dimana para pemancing udang dari berbagai daerah di Kalbar menyalurkan hobi mancing mereka, mendengar kabar banjir melanda, para pemancing kompak urunan untuk memberikan bantuan sembako.


"Jadi di Sambas sampai Pontianak dan sekitarnya para pemancing udang dan angler pasti tahu dengan Sentimok, disini spot mancing udang yang sangat digemari," ungkapnya, Jumat (10/3/2023).


Sehingga kata Zurman, para pemancing terketuk pintu hati mereka untuk membantu sebisa mungkin untuk meringankan beban warga Sentimok.


"Total uang dari urunan para pemancing sebanyak Rp 19.480.000, ini kita jadikan 110 paket bantuan sembako yang dibagikan ke tiap rumah di dusun Sentimok dan wilayah sekajong, kemudian sejumlah Rp 1.112.000 kita sumbangkan untuk pembangunan Masjid di Sentimok," kata Zurman.


Dia berharap agar bantuan yang diberikan oleh para pemancing dapat membantu meringankan beban warga Sentimok yang sudah lebih dari dua pekan direndam banjir.


"Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan ini bisa bermanfaat bagi warga, dan banjir cepat segera surut," pungkasnya.


Kepala Desa Sinar Baru, Darmadi mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh para pemancing kepada warganya.


"Telah kami terima dengan baik paket sembako bantuan dari para pemancing dan komunitas mancing, ini sangat membantu masyarakat di dusun Sentimok yang saat ini dilanda banjir," ungkapnya.


Dikatakan Darmadi, para pemancing selalu peduli dengan warganya terlebih pada saat bencana banjir melanda, sudah beberapa kali bantuan sembako mereka terima.


"Tahun-tahun sebelumnya juga selalu ada bantuan dari para pemancing kepada warga, kami sangat menghargai kepedulian yang selalu mereka tunjukkan kepada masyarakat Sentimok," katanya.


"Cara kami membalas kebaikan para pemancing ini nantinya adalah dengan selalu menjaga bersama lingkungan sungai, agar tidak terjadi pengrusakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab seperti menyetrum, meracun sungai dan lain-lain, sekali lagi terimakasih banyak kepada para pemancing yang telah memberikan bantuan kepada warga Sentimok dan sekitarnya," tutup Darmadi.


Selama lebih dari dua pekan, banjir melanda aliran sungai sambas besar dan sekitarnya, di Dusun Sentimok dalam kurun waktu tersebut, banjir bahkan mencapai leher orang dewasa dengan kedalaman 100-150 cm dan baru surut sekitar 20-40 cm. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini