Anggota DPRD Sambas Dorong Perkembangan Destinasi Wisata Danau Sebedang

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas Bagus Setiadi 

Kabarsambas.com
- Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Bagus Setiadi mengatakan, Danau Sebedang di Kecamatan Sebawi Kabupaten Sambas bisa menjadi andalan wisata daerah.


"Danau Sebedang letaknya sangat strategis berada di dekat pusat kota Sambas dengan fasilitas infrastruktur yang baik," katanya, Rabu (28/2/2023).


Legislator PKB ini menyebutkan Danau Sebedang mesti bisa didorong menjadi destinasi wisata utama di Sambas dan pemerintah melibatkan peran pemuda sebagai pionir memajukan potensi wisata danau tersebut.


"Kondisi danau sangat baik, banyak atraksi yang bisa dilakukan di danau tersebut, juga sudah terdapat beberapa cafe yang menghadirkan aneka menu makanan dan jajanan bagi pengunjung," paparnya.


"Karena itu kita harus mendorong agar potensi wisata danau Sebedang terus digenjot, pemuda sebagai pemeran utama, karena bicara sektor wisata maka generasi muda yang paling paham, dan pemerintah daerah harus memberikan support semaksimal mungkin," jelasnya.


Dia juga meminta agar pemerintah melalui instansi terkait membuat program khusus agar danau Sebedang menjadi destinasi wisata utama di Kabupaten Sambas.


"Jangan yang jauh-jauh dulu, Sebedang nampak di pelupuk mata dan sangat berpotensi untuk kita jadikan destinasi wisata andalan Kabupaten Sambas, dinas terkait saya kira sangat perlu untuk mencanangkan hal ini, kita membayangkan danau Sebedang yang bersih, penuh sukacita keluarga yang berwisata, tak hanya dari Kabupaten Sambas, namun juga dari daerah luar dan ini akan mendatangkan pemasukan bagi daerah," tuturnya.


Dengan beragam keunggulannya, danau Sebedang kata Bagus Setiadi juga bisa membantu perekonomian masyarakat setempat.


"Misalnya ada keramba ikan yang diupayakan oleh masyarakat setempat, hasilnya bisa menjadi menu khas yang disajikan bagi wisatawan, hal ini akan membantu mengembangkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini