Wabup Fahrur Rofi Apresiasi Milad Komunitas Jejak Makam Leluhur

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.Sc., menghadiri acara Milad Perdana Komunitas Jejak Makam Leluhur (JML) Naggru Kitte di Gedung Serbaguna Desa Pusaka, Kecamatan Tebas. Sabtu (25/2/2023)

Kabarsambas.com - Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.Sc., menghadiri acara Milad Perdana Komunitas Jejak Makam Leluhur (JML) Naggru Kitte di Gedung Serbaguna Desa Pusaka, Kecamatan Tebas. Sabtu (25/2/2023).


Dia mengatakan milad JML merupakan kegiatan yang bernuansa nilai budaya yang menanamkan kembali kepada anak-anak muda mulai dari anggota.


"Untuk pemuda yang tergabung dalam Komunitas JML Naggri Kitte untuk tetap semangat meneruskan dalam kegiatan yang sudah dilakukan tersebut. Ini merupakan mengembalikkan khazanah-khazanah yang mungkim hampir hilang di Kabupaten Sambas ke depannya bisa bangkit lagi dan ke depannya muncul lagi," kata Fahrur Rofi.


Fahrur Rofi juga turut mengajak pemuda-pemuda untuk ikut hadir berpartisipasi dalam JML sehingga dapat memunculkan secara signifikan nilai budaya sambas.


"Sebagai masyarakat Kabupaten Sambas, kita bisa ikut berbangga akan leluhur kita dan kita tahu dan faham jati diri kita sebagai orang Sambas," ajaknya.


Wakil Bupati Sambas menuturkan memang sangat penting sekali untuk mengenang sejarah, bukan berarti kita itu harus hidup kembali di masa lalu, tetapi sejarah itu penting untuk kita merefleksi apa-apa yang telah dibuat oleh pendahulu kita. 


"Sehingga ke depan kita bisa optimis untuk memandang masa depan dan kita bisa bergerak maju terus untuk membangun desa kita, daerah kita Kabupaten Sambas yang kita cintai," tuturnya.

 

"Semoga kegiatan JML tersebut terus berlanjut, terus berkomunikasi dan bersinergi dengan Pemkab Sambas," Pungkasnya (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini