Rakor PKK Se-Kabupen Sambas Galakan Sinergitas Bangun Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Hj. Yunisa Satono, S.Pd

Kabarsambas.com - TP PKK Kabupaten Sambas bersama TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Sambas melaksanakan rapat koordinasi Tahun 2023. Selasa (7/2/2023) di Aula Kantor TP PKK Kabupaten Sambas.


Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Hj. Yunisa Satono, S.Pd., menyampaikan apresiasi dan mengucapkan rasa terima kasih kepada PKK Kecamatan yang sudah menghadiri Rakor TP PKK Kabupaten. Kedepannya, Yunisa berpesan ibu-ibu PKK akan lebih banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat. 


"Seperti yang sudah kita ketahui PKK lebih banyak turun ke lapangan karena poin utamanya ialah banyak pembinaan yang pasti sasarannya adalah keluarga. Kedepannya program pokok TP PKK akan terus kita sinergikan dan kolaborasikan sesuai dengan visi misi Sambas," Ujarnya.  


Ia mengatakan pada momentum Rakornas Desember tahun lalu, Presiden juga telah menginstruksikan kepala daerah untuk melibatkan TP PKK dalam pelaksanaan pembangunan daerah masing-masing. 


"Pada Rakornas, Presiden juga telah menginstruksikan kepada kepala daerah untuk melibatkan TP PKK sebagai mitra pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan di daerah-daerah," Kata Yunisa. 


Selain itu Dinsos PMD Kabupaten Sambas juga menginstruksikan kepada Camat masing-masing kecamatan agar menganggarkan pendanaan untuk kegiatan TP PKK Kecamatan. 


"Sebagai bahan evaluasi, untuk di tahun 2023 ini terjadi perbedaan pendanaan disesuaikan dengan jumlah desa di kecamatan bukan berarti untuk pembeda, tetapi adil, dan yang dimaksud adil di sini bukan sama rata melainkan sesuai dengan kebutuhan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini