Puskesmas Terigas Selamatkan Generasi Muda Dari Pengaruh Napza

Editor: Admin author photo

Ket: Puskesmas Terigas Kabupaten Sambas Galakan Sosialisasi Narkotika, Psikotropika, dan Obat Terlarang (Napza) di SMA Negeri 2 Sambas. Kamis (23/2/2023).

Kabarsambas.com - Puskesmas Terigas Kabupaten Sambas Galakan Sosialisasi Narkotika, Psikotropika, dan Obat Terlarang (Napza) di SMA Negeri 2 Sambas. Kamis (23/2/2023).


Turut hadir dalam sosialisasi Napza tersebut, Kepala Puskesmas Hardin, dokter gigi internship, drg fajar, drg felisicia, drg cut Siti, siti Jubaidah dan kepala sekolah SMA Negeri 2 Sambas serta guru BK.


Kepala Puskesmas Terigas Hardin mengatakan, sosialisasi napza tersebut dalam rangka membentengi generasi muda agar terhindar dari obat terlarang.


"Penyuluhan Napza pada saat merupakan suatu kegiatan yang sangat penting dalam rangka membentengi anak anak kita dari pengaruh narkotika dan zat terlarang, sehingga anak kita bisa tumbuh secara maksimal baik fisik, mental dan pengetahuan nya," katanya.


Hardin menyampaikan, saat ini pihaknya telah melakukan sosialisasi napza sudah kedua kali di selenggarakan dan akan melanjutkan ke enam sekolah yang ada di sekitarnya.


"Baru dua sekolah yang dilakukan untuk sosialisasi napza, puskesmas Terigas mempunyai enam sekolah, sasaran kedepannya tiga SMP dan tiga SMA, semua akan kita jangkau," ucapnya.


"Selain sosialisasi kegiatan posyandu remaja di sekolah, program Pelayananan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR), pelayanan kesehatan pendidikan reproduksi, konselor sebaya," tambahnya.


Hardin berharap, siswa yang telah diberikan sosialisasi napza tersebut dapat menghadiri barang terlarang, seperti narkoba dan sejenisnya.


"Harapannya setelah mendapatkan Sosialisasi Napza dari Puskesmas Terigas siswa dapat terhindar dari narkoba, sehat secara fisik dan mental," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini