Ketua Komisi IV DPRD Anwari Berharap RKPD 2024 Mampu Mendongkrak IPM Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas Anwari.S.sos

Kabarsambas.com – Anggota DPRD Kabupaten Sambas Anwari berharap rancangan awal RKPD 2024 Kabupaten Sambas mampu meningkatkan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Kabupaten Sambas.


Ketua Komisi IV DPRD ini menyampaikan bahwa rancangan awal RKPD 2024 sangat diharapkan dari berbagai pihak untuk memberikan masukan dan sarannya. 


"Ini adalah langkah awal dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas untuk menyusun RKPD 2024 dan di forum Konsultasi Publik RKPD ini menerima saran dan masukan dari berbagai pihak," katanya. 


"Saya menyimpulkan bahwa, berdasarkan data-data dari Badan Pusat Statistik yang dipaparkan tadi tentunya menjadi acuan kita adalah data, meskipun terjadi beberapa protes atau masukan dari sektor pendidikan terkait Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sambas. Itu memang harus kita sikapi berdasarkan data-data statistik yang ada," ungkapnya. 


Anwari menuturkan bahwa dana yang sudah dianggarkan harus terfokus dengan masing-masing sektornya. 


"Tentunya RAPBD 2024 itu berbasis anggaran. Anggaran yang diberikan kepada dinas terkait misalnya Dinas pendidikan harus difokuskan kepada peningkatan IPM, agar mendongkrak masyarakat kita yang rata-rata lama sekolah masih rendah dapat kita tingkatkan," ujarnya. 


"Selain itu, Dinas Kesehatan fokus dengan angka kematian ibu dan bayi yang baru lahir. Saya rasa itu yang menjadi stretching kedepannya," sambungnya. 


"Apapun yang menjadi Indeks Pembangunan Manusia dari tiga komponen pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan itu menjadi basis kita untuk meningkatkan IPM di Kabupaten Sambas sesuai dengan visi Sambas Berkemajuan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini