Gantikan Ibunda Sakit, Bocah SD Kendarai Motor dari Bengkayang ke Pasar Sambas Untuk Belanja Isi Warung

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota Satlantas Polres Sambas menemukan seorang anak kecil yang masih duduk di kelas 6 SD membawa motor dari Dusun Sungai Kumba, Desa Peleng, Kecamatan Jagoy Babang Kabupaten Bengkayang ke Pasar Sambas, demi membelanjakan bahan pokok sembako untuk warung ibunya pada Sabtu (11/2/2023). 

Kabarsambas.com - Anggota Satlantas Polres Sambas menemukan seorang anak kecil yang masih duduk di kelas 6 SD membawa motor dari Dusun Sungai Kumba, Desa Peleng, Kecamatan Jagoy Babang Kabupaten Bengkayang ke Pasar Sambas, demi membelanjakan bahan pokok sembako untuk warung ibunya pada Sabtu (11/2/2023). 


Iptu Alfada Imansyah S.Tr.K,. S.I.K., membenarkan bahwa telah menemukan seorang anak kecil membawa sepeda motor untuk berbelanja ke Pasar Sambas dari Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang. 


"Benar, bahwa telah ditemukan seorang anak kecil kelas 6 SD membawa sepeda motor dengan muatan beberapa kardus indomie," ujarnya. 


Ia mengungkapkan ternyata anak tersebut datang ke Sambas dan berbelanja untuk memenuhi kebutuhan jualan di toko kelontong milik Ibunya. 


"Setelah ditelusuri ternyata anak tersebut membantu ibunya yang sedang sakit keras untuk belanja bulanan di Pasar Sambas demi memenuhi kebutuhan jualan toko Kelontong.

Diketahui juga sang ibu sebatang kara (sudah berpisah dengan suami) dan menghidupi 3 orang anak. Diketahui anak tersebut membawa motor sendirian dari desa Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang menuju ke Kabupaten Sambas," Ungkap Alfada. 


"Setelah itu kami memberikan arahan ke anak tersebut di Pos Lantas Sambas dan memerintahkan Kanit Turjawali dan Personil utk mengantarkan anak tersebut sampai kerumahnya," Sambung Alfada. 

  

Mengetahui demikian Kasat Lantas Polres Sambas memberikan pesan agar tidak lagi menggunakan sepeda motor dan mengisi kesibukan dengan belajar dan berolahraga.


"Kemudian saya memerintahkan kanit patroli untuk mengantarkan dari pos lantas Sambas ke rumah anak tersebut kembali hingga ke rumahnya di Dusun Sungai Kumba, Desa Peleng, Kecamatan Jagoy Babang Kabupaten Bengkayang. Kemudian kanit patroli memberikan pesan-pesan terkait keselamatan berlalu lintas kepada keluarga dan tetangga anak tersebut," tutup Alfada.  


Diketahui bahwa Ibu dari anak tersebut adalah single parent dan sedang sakit. Saat mengantar anak tersebut, anggota Satlantas juga memasuki jalanan hutan yang sangat jauh dan melintasi sungai untuk sampai ke rumah anak tersebut. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini