Ferdinan Syolihin Apresiasi Poktakan Desa Serindang Manfaat Lahan Sawit Untuk Budidaya Ikan Lele

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua I DPRD Sambas, Ferdinan Syolihin, SE., mengunjungi tambak Kelompok Pembudidaya Ikan (Poktakan) di Desa Serindang Kecamatan Tebas yang telah membuat kreasi budidaya ikan lele dengan memanfaatkan lahan sawit. Minggu (29/1/2023).

Kabarsambas.com - Wakil Ketua I DPRD Sambas, Ferdinan Syolihin, SE., mengunjungi tambak Kelompok Pembudidaya Ikan (Poktakan) di Desa Serindang Kecamatan Tebas yang telah membuat kreasi budidaya ikan lele dengan memanfaatkan lahan sawit. Minggu (29/1/2023).


Dia menjelaskan hal tersebut adalah kinerja yang luarbiasa oleh Poktakan Desa Serindang yang mana juga memberikan manfaat untuk sawit, dengan demikian hal itu bisa dicontoh oleh poktakan lainnya yang ada di Kabupaten Sambas.


“Ini adalah bentuk kreatifitas masyarakat Serindang dan dapat menjadi contoh bagi petani ikan lainnya, membudidayakan ikan dengan lahan sawit yang hasilnya juga bermanfaat untuk sawit tersebut,” jelas Ferdinan. Rabu (1/2/2023).


Ferdinan yang juga Sekretaris DPC PDI-P Sambas, mendukung inovasi masyarakat akan hal itu dengan memberikan sejumlah bantuan pakan untuk membuat kaulitas ikan yang nantinya dipanen menjadi lebih baik.


“Sebagai wakil rakyat, saya memandang ini adalah sebuah keberhasilan. Dengan itu saya akan memberikan pakan ikan sebagai bentuk dukungan dari wakil rakyat di Kabupaten Sambas,” katanya.


Wakil Ketua I DPRD Sambas juga meminta Pemerintah Daerah untuk memberikan perhatian khusus kepada Kelompok Petani maupun Ikan agar para pembudidaya semakin semangat untuk terus melanjutkan kinerjanya menjadi lebih baik lagi.


"Kami berharap dinas perikanan memberikan pembinaan dan penguatan dalam rangka meningkatkan kualitas petani ikan," pintanya.


Anggota Poktakan Desa Serindang, Mulyadi juga sempat menceritakan awal mula dia memulai perternakan lele dengan sebuah hobi memelihara ikan perlahan hingga sekarang menjadi pembudidaya.


“Ternak ikan lele ini saya mulai dari hobi, namun karena permintaan pasar cukup banyak, saya kembangkan jadi peternakan ikan yang awal hanya 5 ribu ekor, kini sudah mencapai ratusan ribu ekor,” ungkapnya.


Sebelumnya anggota DPR RI Fraksi PDI-P, Maria Lestari telah memberikan bantuan berupa mesin pembuat pakan ikan kepada Poktakan sebagai bentuk dukungan terhadap inovasi mereka. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini