Bupati Satono Buka MTQ Ke-31 Tingkat Kecamatan Pemangkat

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, Satono membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-31 tingkat Kecamatan Pemangkat, di Halaman Puskesmas Sebangkau, Desa Sebatuan, Rabu (15/2/2023) malam.

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, Satono membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-31 tingkat Kecamatan Pemangkat, di Halaman Puskesmas Sebangkau, Desa Sebatuan, Rabu (15/2/2023) malam.


Rangkaian kegiatan pembukaan MTQ Ke-31 Kecamatan Pemangkat tersebut berlangsung sangat meriah. Dimulai dengan salat ashar berjamaah di Masjid At Taqwa lalu pawai keliling Kota Pemangkat dan finish di Puskesmas Sebangkau.


Dihadiri oleh Ketua Pelaksana MTQ Ke-31 Kecamatan Pemangkat, Muzahar Fahri, Ketua LPTQ Kabupaten Sambas, Hasanusi, Ketua LPTQ Kecamatan Pemangkat, Haji Wasli Matsum, Forkopimcam Pemangkat, Pemdes Sebatuan, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan tamu undangan lainnya.


"Dengan mengucap bismillah, MTQ Ke-31 Kecamatan Pemangkat ini dibuka. Mudah-mudahan berjalan lancar dan aman dari awal hingga akhir," kata Bupati Satono seraya melepas balon ke udara ketika membuka MTQ Ke-31 Kecamatan Pemangkat.


Bupati Satono mengatakan, MTQ merupakan perlombaan yang bukan semata-mata mencari juara namun bagaimana menjaring bibit-bibit pembaca Alquran (Qori dan Qoriah) berbakat dan meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan masyarakat.


"Perlu digarisbawahi bahwa ini bukan sekedar perlombaan mencari juara, tapi lebih kepada bagaimana kita meningkat kualitas keimanan masyarakat, menjaring bibit-bibit pembaca Alquran berbakat," tuturnya.


Lebih jauh, Bupati Satono mengatakan, ada 8 desa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan MTQ Ke-31 Kecamatan Pemangkat tersebut. Di mana nantinya akan diperoleh juara dari masing-masing kafilah dan melaju ke MTQ tingkat kabupaten. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini