Bupati Satono Buka Festival Cap Go Meh 2023 Di Pemangkat

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, Satono membuka secara resmi Festival Cap Go Meh 2023 di Panggung Kehormatan Cap Go Meh, Jalan Moh Hambal, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas. Rabu (1/2/2023) malam.

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, Satono membuka secara resmi Festival Cap Go Meh 2023 di Panggung Kehormatan Cap Go Meh, Jalan Moh Hambal, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas. Rabu (1/2/2023) malam.


Pembukaan Festival Cap Go Meh di Kecamatan Pemangkat tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda, DPRD Kabupaten Sambas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.


Festival Cap Go Meh 2023 di Kecamatan Pemangkat, dimulai dengan makan malam bersama dalam rangka Silaturahmi Tahun Baru Imlek 2574 di Kabupaten Sambas. 


"Dengan ini saya nyatakan Festival Cap Go Meh 2023 secara resmi dibuka. Semoga Festival Cap Go Meh tahun ini berjalan lancar, aman dan damai, menjadi kebahagiaan bagi seluruh masyarakat yang merayakannya," kata Bupati Satono.


Orang nomor satu di Kabupaten Sambas tersebut mengatakan, Festival Cap Go Meh 2023 di Kabupaten Sambas kali ini terasa begitu istimewa karena lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

"Saya merasa Imlek dan Cap Go Meh tahun ini begitu spesial, khususnya untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sambas. Sebab, kita sudah lepas dari pandemi Covid-19. Namun bukan berarti kita harus lengah, kesehatan adalah prioritas,” katanya.


Bupati Satono juga mengapresiasi kerja keras seluruh panitia dan donatur yang luar biasa sehingga terselenggara kegiatan yang meriah tersebut. 


"Kegiatan yang dilaksanakan begitu meriah dilaksanakan di Kecamatan Pemangkat ini tidak menggunakan dana pemerintah sepeser pun," ujarnya dengan bangga. 


Pada momentum yang strategis tersebut Bupati Sambas beserta jajaran mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sambas bersatu padu bangun Sambas Berkemajuan. 


"Tentu ini menampakkan kepada kita semua bahwa Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambas mempunyai power kekuatan bersatu padu untuk membangun kampung halaman kita tercinta, membangun tidak harus menggunakan dana pemerintah APBD maupun pemerintah dan malam hari ini kita buktikan acara ini begitu ramai dan meriah seperti yang disampaikan pada laporan ketua panitia, ini membuktikan masyarakat Kabupaten Sambas telah bersatu padu solid dalam satu barisan," ucap Bupati. 


Ia harap kedepannya dalam menghadapi bonus demografi generasi muda, Kabupaten Sambas dapat menjadi role model dalam segala bidang untuk menyiapkan generasi intelektual yang beriman dan bertakwa. 


"Sebentar lagi kita akan menghadapi bonus demografi, usia produktif di Indonesia akan lebih banyak dari usia yang tidak produktif. Saya berharap generasi Kabupaten Sambas dapat menjadi role model. Disamping intelek, hati dan iman juga harus kokoh. Orang pintar perlu diimbangi dengan iman dan takwa," pungkas Satono. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini