Buah Sinergitas, MTQ Tingkat Kecamatan Pemangkat Terlaksana Dengan Baik

Editor: Admin author photo

Ket: Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Pemangkat 

Kabarsambas.com - Ketua panitia Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Pemangkat Ke-31, Muzahar, mengatakan terlaksananya kegiatan MTQ Kecamatan Pemangkat tidak terlepas dari sinergisitas dari semua pihak. 


Hal tersebut disampaikan Muzahar yang juga anggota DPRD kabupaten Sambas, saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan MTQ tingkat kecamatan Pemangkat.


"Pada momen ini yang paling penting adalah seluruh desa di kecamatan Pemangkat mengikuti kegiatan tersebut. Dari total 8 desa yang ada di kecamatan Pemangkat yang ikut menjadi kafilah untuk ikut bertanding berjumlah 213 peserta," ungkap Muzahar.


Legislator partai Demokrat ini menyampaikan terimakasih kepada para donatur dan masyarakat atas partisipasi mensukseskan MTQ kecamatan Pemangkat tahun 2023.


"Sebagai ketua panitia saya mendoakan kepada mereka pemimpin, kepada seluruh mereka yang memiliki kewenangan, mereka yang memiliki kekuasaan yang telah memberikan kemudahan ke dalam jalan dakwah semoga mereka diberikan kemudahan di dunia dan ditunggu disurganya Allah," katanya.


"Dan semoga kegiatan ini berjalan lancar, serta paling penting mendapatkan berkah dari Allah SWT," Tutupnya. 


Diketahui Bupati Sambas, Satono telah membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-31 tingkat Kecamatan Pemangkat pada Rabu (15/2/2023) malam lalu.


Pelaksanan ini juga dihadiri oleh Ketua Pelaksana MTQ Ke-31 Kecamatan Pemangkat, Muzahar Fahri, Ketua LPTQ Kabupaten Sambas, Hasanusi, Ketua LPTQ Kecamatan Pemangkat, Haji Wasli Matsum, Forkopimcam Pemangkat, Pemdes Sebatuan, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan tamu undangan lainnya.


"Dengan mengucap bismillah, MTQ Ke-31 Kecamatan Pemangkat ini dibuka. Mudah-mudahan berjalan lancar dan aman dari awal hingga akhir," kata Bupati Satono.


Bupati Satono mengatakan, MTQ merupakan perlombaan yang bukan semata-mata mencari juara namun bagaimana menjaring bibit-bibit pembaca Alquran (Qori dan Qoriah) berbakat dan meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan masyarakat.


"Perlu digarisbawahi bahwa ini bukan sekedar perlombaan mencari juara, tapi lebih kepada bagaimana kita meningkat kualitas keimanan masyarakat, menjaring bibit-bibit pembaca Alquran berbakat," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini