Bawaslu Sambas Siap Awasi Pemilu 2024

Editor: Admin author photo


Ket: Bawaslu Kabupaten Sambas menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu Tahun 2024. Selasa (14/2/2023) di Aula Hotel Pantura Jaya Sambas.

Kabarsambas.com - Bawaslu Kabupaten Sambas menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu Tahun 2024. Selasa (14/2/2023) di Aula Hotel Pantura Jaya Sambas.


Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Sambas, Ikhlas, S.T., sekaligus membuka acara menyampaikan, bahwa Bawaslu Sambas siap melakukan pengawasan-pengawasan penyelenggaraan Pemilu 2024. 


"Pada kegiatan Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu Tahun 2024 sebagai momentum jajaran Bawaslu menyatakan kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024," ujarnya. 


Ia menuturkan bahwa sebelumnya sudah membentuk dan melantik Panwaslu di 19 kecamatan. 


"Kita juga sudah membentuk Panwaslu di 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas lengkap dengan sekretariatnya," Ujar Ikhlas. 


Ia menghaturkan rasa terima kasih kepada Pemda Sambas atas dukungan yang telah diberikan dengan memperbantukan dua orang ASN disetiap kecamatan-kecamatan. 


"Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas yang telah mensuppoort untuk memperbantukan dua tenaga ASN di wilayah kecamatan untuk menjadi Kasek dan Bendahara di kecamatan masing-masing," tuturnya. 


Bawaslu Kabupaten Sambas juga sudah melantik 195 orang Pangawas Pemilu Desa yang ada di Kabupaten Sambas, tidak ada satu pun yang tertinggal jadi semuanya sudah siap bertugas. 


"Ini adalah tantangan dari jajaran pengawas, dari satu desa satu petugas pengawas desa mengawasi Pantarlih yang melakukan coklit di 37 TPS yang ada di Kabupaten Sambas, bisa bayangkan beban kerjanya bagaimana," tutupnya. 


Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Drs. H. Sunaryo, M.Si., mengatakan bahwa momentum tersebut sebagai bukti nyata komitmen untuk mengawal penyelenggaraan Pemilu 2024. 


"Ini adalah sebagai komitmen kita berkontribusi maksimal pada pelaksanaan Pemilu 2024," katanya. 


Mewakili jajaran Pemda Sambas mendukung secara penuh terkait penyelenggaraan Pemilu 2024. 


"Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas sangat mendukung mensukseskan Pemilu 2024 bersama Bawaslu dan KPU di Kabupaten Sambas terkait penyelenggaraan Pemilu 2024," Ungkap Sunaryo. 


Ia berharap pemungutan suara 2024 yang akan berlangsung terhitung satu tahun akan datang, berlangsung lancar. 


"Harapan kita kedepan, Pemilu yang akan kita laksanakan satu tahun kedepan 14 Februari 2024 akan berjalan lancar, sukses, dan aman terkendali serta terhindar dari penyimpangan-penyimpangan pelanggaran pemilu," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini