Anggota DPRD Sambas Yakob Pujana Bersyukur Muare Ulakkan Night Festival Sukses Digelar

Editor: Admin author photo

Anggota DPRD Kabupaten Sambas Yakob Pujana 

Kabarsambas.com - Anggota DPRD Kabupaten Sambas Yakob Pujana merasa gembira karena Muare Ulakkan Night Festival telah sukses digelar.


"Ide atau gagasan kegiatan ini sudah lama ada, sejak dua Bupati sebelumnya sudah kita sampaikan, namun masih belum dapat dilaksanakan, pada masa kepemimpinan Bupati Sambas H Satono, ini mendapat sambutan yang luar biasa, sehingga pada malam ini dapat kita laksanakan Muare Ulakan Night Festival di Sungai Sambas," ujarnya. Senin (6/2/2023).


Kegiatan tersebut sukses menarik perhatian masyarakat Kabupaten Sambas dan sekitarnya, sejak sore hari warga mulai berdatangan dan memadati sepanjang pesisir sungai sambas kecil, mulai dari Desa Tanjung Mekar, Dalam Kaum, Tanjung Bugis, Jagur, Pasar Melayu dan Desa Durian.


"Ini merupakan sebuah sejarah dan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Sambas serta menjadi catatan yang sangat baik dibawah kepemimpinan Bupati Sambas H Satono, dengan berhasilnya kegiatan ini dan menyita perhatian publik," katanya.


Legislator PKB mengungkapkan latar belakang kegiatan tersebut bermaksud untuk menarik wisatawan, karenanya Muare Ulakkan Night Festival ini dilaksanakan setelah perayaan Cap Go Meh di Kota Singkawang dan Pemangkat.


“Ribuan warga menyaksikan parade puluhan kapal dan perahu hias, ini adalah potensi wisata yang luar biasa, Kita bukan ingin menyaingi Singkawang atau Kecamatan Pemangkat namun ingin melengkapi rangkaian kegiatan tersebut, untuk menyaingi Singkawang jelas sulit, karena itu kita mencari alternatif lainnya yang bisa kita adakan yaitu pawai kapal hias di sungai Sambas ini," ujarnya.


"Karena itu jadwal kegiatan kita sinkronkan dengan kegiatan Cap Go Meh di Kota Singkawang, sehingga harapannya wisatawan bisa hadir dan berpengaruh besar kepada pendapatan masyarakat serta sektor pariwisata," tambahnya.


Yakob Pujana juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada panitia dan peserta yang telah mengikuti kegiatan tersebut, sehingga Muare Ulakkan Night Festival berlangsung dengan lancar, aman dan sukses besar.


“Terimakasih banyak kepada seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan ini, serta para peserta yang mengikuti Muare Ulakkan Night Festival, semoga tahun depan bisa Kembali kita laksanakan dan lebih meriah lagi,” Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini