Anggota DPRD Sambas Hafsak Apresiasi Pemkab Sambas Tanggulangi Bencana Banjir

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas Ahmad Hafsak Setiawan, SP 

Kabarsambas.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten sambas, Ahmad Hafsak Setiawan, SP mengapresiasi pemerintah daerah kabupaten sambas atas penanganan banjir yang terjadi dibeberapa kecamatan beberapa waktu lalu. 


“Kami sangat mengapresiasi pemerintah Kabupaten yang selalu tanggap terhadap bencana banjir yang terjadi di wilayah kabupaten beberapa waktu lalu,” katanya. Selasa (7/2/2023)


Legislator PPP ini juga sangat mengapresiasi Bupati Satono yang turun dan membagikan bantuan serta melihat lansung kondisi masyarakatnya yang sedang mengalami musibah banjir, dengan begitu Bupati langsung mengetahui secara langsung kondisi di lapangan,” ujarnya.


“Saya salut terhadap bupati kita yang turun langsung melihat warganya yang sedang dilanda bencana banjir, itu merupakan bentuk dukungan moril kepada mereka serta memberikan bantuan sembako untuk mereka yang terdampak banjir tersebut,” tuturnya.


Hafsak juga mengatakan pemerintah Kabupaten sambas harus menjamin bantuan kepada korban banjir. Jangan sampai ada korban banjir yang telantar atau kesulitan mendapatkan bantuan, khususnya bahan kebutuhan pokok seperti sembako dan lainnya.


Dirinya juga meminta pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang berinvestasi di sekitar wilayah desa yang terdampak banjir agar dapat membantu warga dengan memberikan bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) sehingga dapat meringankan beban mereka saat banjir melanda.


“Kami minta perusahan perkebunan kelapa sawit yang ada di sekitar desa dapat memberikan bantuan melalui CSR nya. Sehingga dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir,” katanya. 


“Allhamdulilah banjir yang menimpa beberapa wilayah di kabupaten sambas sudah surut, terutama daerah yang parah dilanda banjir seperti di kecamatan galing dan Tangaran,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini