Yunisa Satono Inginkan Ibu-ibu Pelopor Petani Modern

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas Hj. Yunisa, S.Pd., menghadiri Kegiatan Panen Padi Kelompok Tani Tim Penggerak PKK Desa Matang Danau. Kamis (27/1/2023) di Desa Matang Danau, Kecamatan Paloh. 

Kabarsambas.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas Hj. Yunisa, S.Pd., menghadiri Kegiatan Panen Padi Kelompok Tani Tim Penggerak PKK Desa Matang Danau. Kamis (27/1/2023) di Desa Matang Danau, Kecamatan Paloh. 


Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas Hj. Yunisa, S.Pd., mengucapkan rasa terima kasih terutama kepada tuan rumah Pak Kades, Ibu PKK Desa Matang Danau, dalam acara panen padi yang digagas oleh kelompok tani ibu-ibu PKK Desa Matang Danau, Kecamatan Paloh. 


"Bagaimana kita ini menjadi petani bukan hanya sekadar petani biasa, tetapi menjadi petani yang midern, jangan terpaku dengan petani yang teknologi nya masih tradisional, bagaimana kita menjadikan petani di Kabupaten Sambas ini menjadi petani yang modern dengan menggunakan teknologi-teknologi yang canggih," ungkapnya. 


Ia juga berpesan kepada Camat Paloh untuk memberikan pelatihan dan pendampingan khususnya kepada petani ibu-ibu agar bisa menerapkan petani modern di Kecamatan Paloh dengan fasilitas yang canggih. 


"Kepada Pak Camat mungkin nanti boleh diberikan pelatihan skill dan pendampingan-pendampingan dari penyuluh pertanian untuk petani-petani kita yang ada di desa bagaimana hasil panen itu lebih dari yang sebelumnya," ujar Yunisa. 


Ia juga mengajak ibu-ibu yang tergabung dalam PKK Desa Matang Danau untuk terus berkontribusi memberikan yang terbaik bagi keluarga, karena sebagaimana sejarah PKK bisa dibentuk ialah pada saat itu terjadi krisis pertanian di pulau jawa dan pada tahun 1957 PKK dibentuk untuk membantu kesejahteraan keluarga. 


"Saya mengajak ibu-ibu PKK Desa untuk tetap semangat agar kita tetap bisa memberikan kontribusi yang baik kepada keluarga khususnya. Karena tujuan dibentuknya PKK ini adalah bagaimana menjadikan keluarga itu berkualitas," tutur Istri dari Bupati Sambas tersebut. 


Ia terus mengkampanyekan keluar sehat dan berkualitas sebagai slogan PKK Kabupaten Sambas yaitu Keluarga Berkualitas, Keluarga Bahagia PKK Berkemajuan. 


"Apabila keluarga kita sudah sehat dan tercukup dari sandang, pangan, papan, dan kesehatan insyaa Allah sesuai dengan slogan TP PKK Kabupaten Sambas yaitu PKK Kabupaten Sambas Keluarga Berkualitas, Keluarga Bahagia, PKK Berkemajuan," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini