-->


Siap Gelar Pemilu 2024, KPU Kabupaten Sambas Lantik 585 PPS se- Kabupaten Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas melantik sebanyak 585 anggota PPS se-Kabupaten Sambas. Selasa (24/1/2023) di Gedung Serba guna Desa Lumbang, Kecamatan Sambas.

Kabarsambas.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas melantik sebanyak 585 anggota PPS se-Kabupaten Sambas. Selasa (24/1/2023) di Gedung Serba guna Desa Lumbang, Kecamatan Sambas.


Ketua KPU Kabupaten Sambas, Sudarmi, S.Pd mengucap syukur dan selamat kepada 585 anggota PPS se-Kabupaten Sambas yang telah resmi dilantik. Dengan dilantiknya anggota PPS sebagai bentuk kesiapan dari KPU Kabupaten Sambas dalam menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang. 


"KPU sangat siap melaksanakan Pemilu 2024 dengan hari ini sudah terbentuk 585 PPS se-Kabupaten Sambas yang sudah resmi kami lantik," ujarnya. 


Ia menuturkan setelah pelantikan akan dilanjutkan dengan bimtek yang digelar besok hari dan bagi anggota PPS yang sudah dilantik untuk segera membentuk sekretariat dan Pantarlih. 


"Besok akan dilanjutkan dengan bimbingan teknis memberikan orientasi tugas terkait dengan apa yang harus mereka lakukan kedepan untuk segera membentuk sekretariat dan membentuk Panitia Pendaftar Pemilih (Pantarlih) sebanyak 1844 orang. Maka, persepsi saya KPU harus benar-benar siap melaksanakan Pemilu 2024," ungkap Sudarmi. 


Untuk bimbingan teknis yang akan diselenggarakan besok KPU Kabupaten Sambas akan menghadirkan pemateri dari Tim Pemeriksa Daerah (TPD) Kalimantan Barat Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) RI, yaitu Syafarudin Daeng Usman. 


"Besok kita akan melakukan bimtek di masing-masing kecamatan, kecuali Kecamatan Sambas yang akan digabungkan dengan Kecamatan Sajad, Sejangkung, dan Kecamatan Sebawi, karena khusus untuk di Sambas akan dihadirkan pemateri Tim Pemeriksa Daerah (TPD) Kalimantan Barat Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) RI, Syafarudin Daeng Usman dan kita menggabungkan empat kecamatan sekaligus," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini